Brendan Rodgers Peduli Talenta Pemain Muda

Jum'at, 10 Juli 2015 - 10:49 WIB
Brendan Rodgers Peduli Talenta Pemain Muda
Brendan Rodgers Peduli Talenta Pemain Muda
A A A
Bergabung dengan Liverpool membuat Danny Ings gembira. Mantan pemain Burnley itu menyatakan, Brendan Rodgers sebagai salah satu alasan bersedia merumput di Anfield.

Menurut pemain tim nasional Inggris U-21 itu, Rodgers adalah pelatih yang sangat mengerti cara mengeluarkan potensi dalam diri pemainpemain muda. Berikut petikan wawancara Ings tentang Liverpool dan Rodgers, dilansir dari berbagai sumber.

Bagaimana Anda melihat pelatih Liverpool saat ini?

Dia (Rodgers) luar biasa dalam hal pengembangan pemain muda. Bagi pemain seperti saya, saya rasa akan sempurna bekerja bersama dia. Sebab, tidak ada yang lebih baik dilakukan pemain-pemain muda selain bermain di tim arahan Rodgers. Dia sangat senang memberi pemain muda kesempatan bermain di timnya.

Menurut Anda, seberapa penting pemain muda bagi kesuksesan tim sepak bola?

Sangat penting. Pemain muda butuh jam terbang. Dengan pelatih yang mencintai pemain muda, bakat-bakat kami akan bisa dimanfaatkan. Saya harap ke depan kami memiliki hubungan profesional yang baik.

Seberapa yakin Anda dengan klub ini dan pelatihnya?

Saat tahu Liverpool mengajukan proposal transfer, saya langsung setuju. Ini bukan ilusi. Jujur, hanya Liverpool yang ada di kepala saya saat mencari klub baru.

Sebagai pemain baru, Anda pasti memerlukan adaptasi. Adakah pemain Liverpool yang Anda ajak berdiskusi? Daniel Sturridge misalnya?

Ya, saya berbicara dengan Daniel sebelumnya. Menurut saya, dia striker hebat. Dia pemain yang bertalenta. Saya pasti belajar banyak darinya. Sekarang saya akan bermain bersamanya. Ini akan menyenangkan karena saya juga mengenalnya sebagai pribadi yang baik.

Apa kunci sukses klub di kompetisi seketat Liga Primer?

Anda membutuhkan pemain muda, lapar (kemenangan), dan tim yang terus berkembang. Namun, tentu saja Anda membutuhkan pemain-pemain berpengalaman. Sebab, terkadang pemain muda membutuhkan bimbingan agar tidak seenaknya sendiri di lapangan.

Apakah Anda melihat tim ideal tersebut ada di Liverpool? Apakah tim ini merupakan gabungan pemainpemain muda dengan senior itu?

Ya, saya melihat Liverpool sebagai campuran pemain muda dan senior. Kami banyak memiliki pemain muda. Namun, di sisi lain, pemain-pemain senior juga masih eksis. Saya rasa ini kombinasi yang sempurna. Saya berharap bisa belajar banyak dari tim ini. Saya ingin belajar gaya sepak bola yang berbeda.

Andri Ananto
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6874 seconds (0.1#10.140)