Geliat Duo Milan

Jum'at, 10 Juli 2015 - 10:50 WIB
Geliat Duo Milan
Geliat Duo Milan
A A A
MILAN - Usaha Inter Milan memboyong Ivan Perisic mulai menemui titik terang. I Nerazzurri dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan VfL Wolfsburg untuk memboyong pemain asal Kroasia tersebut.

Menurut media-media di Italia, Inter dan Wolfsburg sudah menemukan solusi yang cukup memuaskan kedua pihak. Perisic kemungkinan akan direkrut dengan status pinjaman selama satu musim senilai 2 juta euro. Tidak cukup sampai di situ, Inter juga memiliki opsi mempermanenkan status Perisic dengan biaya 16 juta euro plus bonus penampilan di akhir musim 2015/2016.

Kian dekatnya Perisic hijrah ke Italia sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Sang agen, Tonci Martic, sebelumnya pernah mengungkapkan bahwa Inter akan menjadi prioritas kliennya jika hengkang dari Wolfsburg. Namun, Martic menilai kepindahan Perisic ke Giuseppe Meazza baru akan terwujud jika Inter dan Wolfsburg telah mencapai kesepakatan.

“Saya tidak bisa menyebutkan nama-nama. Banyak klub dari liga berbeda tertarik mendatangkan Perisic. Tapi, saya hanya bisa mengatakan satu hal bahwa Inter menginginkannya dan Perisic hanya datang ke Italia bergabung dengan Inter,” kata Martic, dilansir Football Italia.

Kehadiran Perisic diharapkan memberikan alternatif di lini tengah Inter. Pemain berusia 26 tahun itu bisa menambah daya serang, khususnya di sisi sayap. Dari 35 penampilannya bersama Wolfsburg musim lalu, Perisic telah mencetak tujuh gol dan memberikan delapan assist.

Upaya Inter menuntaskan transfer Perisic menjadi bukti keseriusan mereka dalam menyiapkan tim menghadapi musim 2015/2016. Sejauh ini I Nerazzurri sukses mendapatkan lima pemain anyar. Mereka adalah Geoffrey Kondogbia, Miranda, Jeison Murillo, Matteo Bianchetti, dan Martin Montoya.

Aktifnya Inter di bursa transfer diharapkan mengembalikan reputasi mereka sebagai salah satu klub papan atas Italia. Maklum, tim asal Kota Mode ini harus terseok-seok di peringkat 8 klasemen akhir Seri A musim lalu. Mereka bahkan harus menanggung konsekuensinya, di mana Andrea Ranocchia dkk gagal berkiprah di kompetisi Eropa musim 2015/2016.

Meski demikian, Pelatih Roberto Mancini optimistis timnya bakal menunjukkan progres lebih baik, terlebih ketika timnya mendapat dukungan penuh dari Interisti (fans Inter). “Terlepas dari kejadian musim lalu, kami senang masih banyak fans yang memberikan dukungan. Dukungan itu sangat penting bagi kami, karena mereka adalah pemain ke-12 kami di luar lapangan,” tandas Mancini.

Berbicara mengenai transfer, bukan hanya Inter yang agresif. AC Milan juga tidak mau kalah. Setelah sukses mendapatkan Luiz Adriano dan Carlos Bacca, I Rossonerri dikabarkan selangkah lagi mendapatkan Axel Witsel dari Zenit St Peterburg.

Agen Witsel, Riccardo Naponitano, mengatakan kliennya mulai membuka peluang hijrah ke Italia meski lebih memprioritaskan bergabung dengan klub-klub yang tampil di Liga Champions musim depan. Naponitano menilai kepindahan Witsel ke San Siro akan terwujud apabila Milan mau menaikkan penawaran dari yang semula 20 juta euro menjadi 35 juta euro.

“Sekarang mereka harus memenuhi tuntutan Zenit jika ingin mendapatkan Witsel. Milan memang telah siap mengeluarkan dana 20 juta euro, tapi Zenit meminta 30 hingga 35 juta euro,” pungkasnya.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6598 seconds (0.1#10.140)