Duri Dalam Daging

Sabtu, 11 Juli 2015 - 10:42 WIB
Duri Dalam Daging
Duri Dalam Daging
A A A
LIVERPOOL - Pemberontakan Raheem Sterling mulai mengganggu persiapan Liverpool menyambut musim 2015/2016. Jika dibiarkan berlarut, perjuangan The Reds kembali ke Liga Champions atau bahkan merebut gelar liga pertama sejak 1990 terancam berantakan.

Sterling kemarin datang ke Melwood dan mengikuti sesi latihan pramusim 2015/2016 Liverpool, setelah melewatkan aktivitas dua hari sebelumnya dengan alasan sakit. Kehadirannya sedikit meredakan kontroversi. Namun, dia dilaporkan tetap enggan mengikuti tur pramusim. Mantan kapten Liverpool Steven Gerrard melontarkan kekhawatirannya menyikapi perkembangan ini.

Dia mengkritik perilaku Sterling yang “mengundang” Manchester City (Man City) untuk meminangnya. ”Saya tidak senang melihat masalah ini. Semua itu tidak perlu terjadi. Semua yang terlibat perlu bertindak dewasa. Sterling perlu mengutarakan sikap dan jangan absen latihan,” tandas Gerrard, dilansirSky Sports.

Sterling tidak menjalani dua sesi latihan Liverpool seusai mengungkapkan keengganannya ambil bagian pada kunjungan ke Asia dan Australia. The Reds dijadwalkan meninggalkan Inggris, Minggu (19/7), dan menyambangi Thailand, Australia, dan Malaysia. Perilaku tersebut otomatis memancing amarah pendukung Liverpool. Mereka menyerang sosok berusia 20 tahun itu di media sosial, beberapa di antaranya berbau rasisme.

Pihak klub berencana mendenda Sterling jika tim medis menemukan dirinya sebenarnya fit. Liverpool juga bersikeras agar Sterling bergabung dengan Jordan Henderson dkk di tur pramusim. Mereka baru mau menjual Sterling asalkan Man City memenuhi banderol 50 juta pounds.

Namun, Man City yakin posisi mereka menguat berdasarkan perkembangan terakhir. Mereka tidak perlu terburu-buru menuruti permintaan Liverpool dan yakin sang rival akan menurunkan harga. The Citizenssebelumnya sudah mengajukan tawaran sebesar 35 juta pounds dan 40 juta pounds.

Sterling mengutarakan beberapa alasan mengapa ingin meninggalkan Liverpool. Dia mengaku berambisi memenangkan gelar dan tidak memikirkan uang. Belakangan agen Sterling membeberkan buruknya hubungan sang klien dengan Pelatih Brendan Rodgers. ”Sterling merusak reputasinya sendiri. Man City berpeluang menjadi korban berikutnya beberapa tahun ke depan,” kata eks bek Liverpool Jamie Carragher.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6367 seconds (0.1#10.140)