Calon Kuat Pengganti Petr Cech

Sabtu, 11 Juli 2015 - 10:46 WIB
Calon Kuat Pengganti Petr Cech
Calon Kuat Pengganti Petr Cech
A A A
Chelsea mulai mencari pengganti Petr Cech. Asmir Begovic, yang kini berstatus penjaga gawang Stoke City, dijadikan bidikan utama The Blues pada transfer window musim panas.

Bahkan, demi kiper Bosnia-Herzegovina itu, Chelsea siap menyertakan Marco van Ginkel sebagai pelicin dengan status pinjaman. Setelah Cech bergabung dengan Arsenal, Chelsea memang membutuhkan minimal satu penjaga gawang berkualitas untuk mendampingi Thibaut Courtois.

Dan, Begovic dinilai sebagai sosok yang paling pas. Jika melihat jam terbang bersama The Potters , kemampuan kiper 28 tahun itu tidak perlu diragukan. Sejak membela Stoke pada 2010, Begovic sudah mencatatkan 160 caps dan satu gol untuk Stoke.

Namun, jika kesepakatan antara Chelsea dan Stoke betul-betul terlaksana, Begovic tidak lantas mendapatkan posisi utama di tim besutan Jose Mourinho tersebut. Pasalnya, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu sudah memiliki Courtois, yang selama musim lalu kerap dipercaya sebagai penjaga gawang utama.

“Untuk mendapatkan Begovic, Chelsea bersedia meminjamkan pemainnya. Namun, pemain itu bukan Ruben Loftus-Cheek, melainkan Van Ginkel,” tulis Daily Mail, mengutip sumber tepercaya The Blues. Selain belum ada angka yang diajukan, proses kepindahan Begovic juga terancam sulit terwujud.

Pasalnya, Mark Hughes selaku pelatih kepala Stoke sebenarnya bersedia menjual Begovic dengan syarat Chelsea memberikan Loftus-Cheek, bukan Van Ginkel. Syarat itu didasarkan pada kebutuhan Stoke terharap pemain belakang lebih penting daripada gelandang atau penyerang. Jadi, melihat hal itu belum bisa dipastikan apakah Stoke akhirnya mau menerima pengajuan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Begovic atau tidak.

Decky Irawan Jasri
Jakarta
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8660 seconds (0.1#10.140)