Milik Los Blancos

Sabtu, 11 Juli 2015 - 10:52 WIB
Milik Los Blancos
Milik Los Blancos
A A A
MADRID - Real Madrid terus membenahi pertahanan agar lebih kokoh pada musim 2015/2016. Los Blancos, julukan Madrid, memperbanyak anggota lini belakang dengan mendatangkan bek kanan asal Brasil Danilo Luiz da Silva.

Danilo hengkang ke Santiago Bernabeu setelah mendapat restu dari FC Porto. Madrid dikabarkan mengeluarkan hingga 31,5 juta euro untuk mendapatkan jasa pemain berusia 23 tahun itu. Kabarnya, dia dikontrak enam tahun. Ini mengakhiri negosiasi yang sudah berlangsung sekitar tiga bulan. Madrid berdiskusi dengan Porto soal rencana perekrutan Danilo sejak Maret lalu.

Saat itu Madrid sudah mendapat jaminan lisan dari Danilo. Tapi, Porto tidak langsung memberi lampu hijau. Porto disinyalir belum setuju dengan harga yang diajukan tim besutan Rafael Benitez itu. Kesediaan Porto melepas Danilo kepada Madrid disinyalir sebagai balas jasa.

Pasalnya, tim berjuluk Dragoes itu baru saja mendapatkan kiper Iker Casillas secara gratis. Padahal, jika dibeli secara normal, wakil Portugal itu harus merogoh lebih dari 10 juta euro. Bisa dikatakan ini sebagai tukar guling. “Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena menjadikan saya pesepak bola yang bagus.

Sekarang mimpi saya telah jadi kenyataan setelah menandatangani kontrak bersama Real Madrid. Ini salah satu momen terindah dalam hidup saya,” ucap Danilo, dilansir dari ESPN. Kabarnya, Danilo sudah diperkenalkan kepada fans . Walau tidak terlalu banyak, Marca melaporkan ada sekitar 600 Madrista yang hadir ke Santiago Bernabeu.

Pada sesi perkenalan itu, Danilo melakukan “tradisi” mencium logo Madrid pada seragamnya. Dia lalu melakukan selfie dan menendang bola dari kotak penalti. “Saya akan memberikan segenap kemampuan di lapangan, di setiap pertandingan. Saya tahu tidak ada cara lain untuk bersaing. Ayo Real! Saya merasa terhormat direkrut tim sekelas Real Madrid.

Saya merasa dihargai. Saya tahu klub telah mengeluarkan uang untuk transfer ini,” kata Danilo. Kehadiran Danilo merupakan bagian dari rencana Benitez untuk memperbaiki lini belakang. Sebelumnya Madrid sudah menambah masa tugas kontrak Dani Carvajal dan Marcelo.

Perekrutan Danilo juga dianggap sebagai langkah antisipasi jika Sergio Ramos benar-benar pindah ke Manchester United (MU). Adapun pertimbangan Madrid memboyong Danilo karena sudah menunjukkan kemampuannya bersama Porto. Selama tiga tahun mengabdi, sosok kelahiran Bicas, Brasil, itu ikut membantu meraih tiga gelar, yakni dua titel Primeira Liga (2011/2012 dan 2012/2013), serta Supertaca Candido de Oliveira (2013).

Sejauh ini dia sudah tampil total 139 kali dan menciptakan 13 gol. “Yang paling penting bagi saya adalah beradaptasi dengan klub, tim, dan lingkungan secepat mungkin. Ini akan membantu saya bermain lebih baik,” pungkas Danilo, yang kabarnya akan ikut dibawa Benitez mengikuti pramusim ke Australia.

Jika Danilo merapat ke Santiago Bernabeu, tidak demikian dengan Javier Hernandez. Penyerang asal Meksiko itu sepertinya tidak akan dipinjam lagi oleh Madrid. Chicharito diyakini bakal bergabung dengan Sevilla. Los Nervionenses konon mengincarnya untuk menggantikan Carlos Bacca yang dibeli AC Milan.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3562 seconds (0.1#10.140)