The Citizens Boyong Fabian Delph

Minggu, 12 Juli 2015 - 09:50 WIB
The Citizens Boyong Fabian Delph
The Citizens Boyong Fabian Delph
A A A
MANCHESTER - Talenta lokal Inggris menjadi bidikan Manchester City (Man City) pada bursa transfer kali ini.

The Citizens hampir dipastikan mendapatkan tanda tangan gelandang Aston Villa Fabian Delph. Bakal bergabungnya Delph ke Man City semakin jelas ketika dia tidak mengikuti tur pramusim Villa di Portugal.

Sikap yang ditunjukkan Delph sangat berbeda dengan apa yang ditunjukkannya saat memperpanjang kontrak selama empat tahun Januari lalu. Ketika itu pemain berusia 25 tahun tersebut berkomitmen untuk tetap memperkuat Villa dalam jangka waktu yang lama.

”Tidak pernah terpikir oleh saya untuk pindah ke klub lain. Ini (Aston Villa) adalah klub saya dan saya ingin berada di sini. Itulah sebabnya saya menandatangani kontrak baru,” kata Delph, dilansir BBC. Namun, kenyataan justru berkata lain. Godaan untuk meraih gelar dan tampil di Liga Champions disinyalir membuat Delph goyah dan memutuskan untuk menerima pinangan Man City. The Citizensdisinyalir menggelontorkan dana senilai 8 juta pounds untuk mengaktifkan klausul guna memboyong Delph dari Villa Park.

Meski mengaku sangat menyayangkan kepindahan Delph, Micah Richards mengungkapkan jika dirinya sempat dimintai saran mengenai Man City. Sebelum bergabung dengan Villa, Richards pernah memperkuat klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu pada periode 2005–2015. Karena itu, Richards berharap Delph dapat merah kesuksesan bersama Man City pada masa depan. Dia menilai, jika Delph mampu menunjukkan kualitasnya, peluang untuk mengikuti jejak pemain asli Inggris seperti Joe Hart yang meraih kesuksesan di Man City bukanlah sesuatu yang mustahil.

”Dia tidak ingin pergi ke Man City hanya menjadi bagian dari skuad. Delph tentu ingin mendapatkan jaminan untuk bermain. Semua keputusan berada di tangannya. Saya tidak ingin melarangnya untuk pindah karena jika mampu menunjukkan performa bagus, dia akan bermain,” ungkapnya. Proses kepindahan Delph ke Man City akan terealisasi setelah menyelesaikan tes medis yang dijadwalkan berlangsung kemarin. Jika telah resmi, Delph menjadi pemain pertama yang diboyong Man City pada bursa transfer kali ini.

Talenta asli Inggris menjadi salah satu prioritas utama Pelatih Manuel Pellegrini setelah melepas James Milner ke Liverpool dengan status bebas transfer. Di sisi lain, kepindahan Delph tampaknya juga telah diantisipasi oleh Villa.

Buktinya, Pelatih Tim Sherwood telah sepakat memberikan 9 juta pounds kepada OSC Lille untuk memboyong gelandang Idrissa Gueye. Selain itu, The Villansjuga berupaya memperkuat lini pertahanan dengan mengincar bek kiri Nice Jordan Amavi.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7367 seconds (0.1#10.140)