Menuju Porto

Minggu, 12 Juli 2015 - 09:51 WIB
Menuju Porto
Menuju Porto
A A A
MADRID - Kepindahan Iker Casillas dari Real Madrid mulai menemukan titik terang. Penjaga gawang berusia 34 tahun itu selangkah lagi akan bergabung dengan klub elite Portugal FC Porto.

Transfer Casillas ke Porto memang harus melalui proses yang cukup alot. Madrid sebenarnya telah memberikan lampu hijau untuk melepasnya setelah pembicaraan, Rabu (8/7). Namun, terdapat perbedaan pendapat terkait komposisi gaji dan pajak yang perlu dibayarkan Madrid pada pembicaraan sehari berikutnya. Sampai akhirnya kedua pihak menemukan titik tengah, Jumat (10/7).

Los Blancos siap membayar kompensasi senilai 12, 5 juta euro untuk menebus kontrak Casillas yang masih tersisa dua musim. Penjaga gawang berusia 34 tahun itu nantinya meneken kerja sama dengan Porto hingga 2017. Agen Casillas, Santos Marquez, mengungkapkan kegembiraan kliennya mendengar perkembangan ini. ”Porto dan Casillas mencapai kesepakatan beberapa hari lalu.

Dia merasa senang karena akan bergabung ke Porto. Proses kepindahannya hanya tinggal menyelesaikan beberapa rincian dengan Madrid,” ungkap Marquez, dilansir Record. Hubungan Casillas dan Madrid yang bertahan 17 tahun pun segera berakhir. Dia tercatat sudah mempersembahkan 18 gelar bagi Los Blancos. Besarnya dedikasi ini membuat Madrid berencana menggelar pesta perpisahan.

Mereka berniat mengundang Porto pada perebutan Trofeo Santiago Bernabeu pada pertengahan Agustus mendatang. Penurunan grafik permainan, khususnya pada dua musim terakhir, menjadi penyebab berakhirnya relasi Casillas dan Madrid. Fansbeberapa kali mengejeknya. Sementara pihak klub Madrid mulai mencari penjaga gawang baru.

Target utama mereka adalah kiper Manchester United (MU), David de Gea. Kini hengkangnya Casillas akan memperbesar semangat Madrid merekrut De Gea. Los Blancos sejauh ini menilai permintaan harga yang ditetapkan MU, sebesar 40 juta euro, terlalu tinggi untuk pemain yang kontraknya hanya tersisa satu tahun.

Demi mempermulus negosiasi, Madrid dilaporkan siap mengajukan Sergio Ramos atau Keylor Navas.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6111 seconds (0.1#10.140)