RvP Ucapkan Salam Perpisahan

Senin, 13 Juli 2015 - 10:26 WIB
RvP Ucapkan Salam Perpisahan
RvP Ucapkan Salam Perpisahan
A A A
Bintang Manchester United (MU) Robin van Persie (RvP) sudah mengucapkan salam perpisahannya kepada para sahabatnya. Striker tim nasional Belanda itu akan tiba di Istanbul pekan ini untuk merampungkan proses kepindahannya dari MU ke Fenerbahce.

Hal ini dikonfirmasi langsung Aziz Yildirim, chairman klub Turki tersebut. Yildirim mengatakan, negosiasi transfer RvP telah rampung, Jumat (10/7). Sang bintang dikabarkan terbang ke Turki dengan pesawat pribadinya, kemarin. Sabtu (11/7), pemain berusia 31 tahun itu mengucapkan selamat tinggal kepada rekannya pemilik restoran di Alderley Edge, Cheshire, setelah tiga tahun berada di Manchester.

“Kami bekerja keras sampai tengah malam. Kami menerima lima faksimile, mengirim enam faksimile, dan akhirnya semua selesai. Transfer Van Persie telah disepakati dan satu lagi bintang bergabung dengan Fenerbahce,” ucap Yildirim, dikutip Daily Mail. Media-media Turki mengklaim, RvP secara resmi akan teken kontrak di Stadion Sukru Saracoglu, Senin (13/7), dengan mahar senilai 3,4 juta pounds (Rp70,2 miliar) dengan gaji 240.000 pounds (Rp4,995 miliar) per pekan.

Menurut media Inggris Mirror , keputusan RvP hengkang dari Old Traford lantaran merasa dikhianati oleh Pelatih MU Louis van Gaal. Keduanya sangat dekat dan baru 12 bulan lalu bahu-membahu menolong timnas Belanda finis di peringkat 3 Piala Dunia 2014 di Brasil. Kabarnya, kehadiran Van Gaal sebagai pelatih di Old Trafford tak lepas dari usaha RvP memengaruhi para petinggi klub tersebut.

Tapi, kini, RvP merasa Van Gaal mulai meninggalkannya. Kabarnya, dalam sebuah latihan game di Carrington, Selasa (7/7), semua pemain MU mendapat kesempatan tampil, kecuali RvP yang dibiarkan berlatih sendiri. Situasi ini menyadarkannya untuk segera angkat kaki dari Old Trafford. Sontak, dia langsung menghubungi agennya untuk menerima tawaran dari Fenerbahce yang meminatinya.

Abdul Haris
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4150 seconds (0.1#10.140)