Meksiko Alami Kebuntuan

Selasa, 14 Juli 2015 - 11:22 WIB
Meksiko Alami Kebuntuan
Meksiko Alami Kebuntuan
A A A
GLENDALE - Kebuntuan dialami Meksiko pada laga kedua penyisihan Grup C Piala Emas 2015. Tim berjuluk El Tri itu dibuat frustrasi lantaran tidak mampu meraih tiga poin setelah ditahan imbang tanpa gol Guatemala, Senin (13/7).

Hasil imbang itu membuat Meksiko gagal melanjutkan catatan apik mereka seusai membantai Kuba 6-0 pada laga pertama, Kamis (9/7). Akibatnya, mereka harus turun ke peringkat 2 klasemen sementara Grup C dengan koleksi empat poin. Menanggapi kegagalan timnya mengalahkan Guatemala, Pelatih Miguel Herrera mengatakan bahwa timnya hanya kurang dinaungi dewi fortuna.

Pihaknya sudah bermain dengan kemampuan terbaik dan mendominasi jalannya pertandingan. Pernyataan Herrera bisa saja dibenarkan karena peluang Meksiko memenangkan pertandingan terbilang sangat besar.

Selain memiliki kualitas tim yang lebih baik, mereka juga memiliki keuntungan setelah Guatemala bermain dengan 10 pemain akibat Jose Manuel Contreras mendapatkan kartu merah pada menit ke-76. “Kami mencoba. Kami memiliki bola, tapi membentur tiang gawang. Ini membuat frustrasi karena kami gagal menang. Kami melakukan tendangan ke gawang lawan (Guatemala). Kami mengontrol jalannya pertandingan.

Itulah yang terjadi ketika Anda tidak beruntung,” kata Herrera, dilansir Boston Herald.com. Tak pelak, kegagalan Meksiko mendulang tiga poin membuat fans kecewa berat. Mereka yang mendominasi University of Phoenix Stadium mencemooh para pemain El Tri seusai pertandingan. Kendati mendapatkan respons negatif dari fans Meksiko, Herrera mengaku tidak risau. Dia menilai, Meksiko telah mengerahkan kemampuan terbaiknya saat melawan Guatemala.

Juru taktik berusia 47 tahun itu berjanji akan bekerja keras untuk membawa timnya kembali ke jalur positif, khususnya saat berhadapan dengan pemimpin klasemen Grup C Trinidad and Tobago, Rabu (15/7). Kemenangan akan menjaga kans Meksiko melaju ke babak perempat final.

“Pada kenyataannya, tim bermain baik. Kami menguasai bola dan mengetahui apa yang kami lakukan di sisi kiri, kanan, dan tengah lapangan. Kami memiliki banyak peluang, tapi tidak membuahkan hasil. Kami memang tidak bisa mencetak gol, tetapi saya merasa baik-baik saja dengan cara kami bermain,” ujarnya.

Sementara laga penentuan akan terjadi saat Kanada berhadapan dengan Kosta Rika, Rabu (15/7). Bagi Kosta Rika, kemenangan atas Kanada sangat krusial demi menjaga kans mereka melaju ke perempat final sekaligus menjaga peluang mereka merebut posisi teratas klasemen sementara Grup B.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4961 seconds (0.1#10.140)