Persiapan barca

Selasa, 14 Juli 2015 - 11:25 WIB
Persiapan barca
Persiapan barca
A A A
BARCELONA - Euforia kesuksesan Barcelona meraih treble winners musim lalu telah berakhir. Tim berjuluk El Azulgrana itu kini menatap musim depan dengan memulai sesi latihan.

Fokus utama Barca tentu saja mengembalikan kondisi para pemainnya ke tingkat kebugaran seperti semula. Namun, belum semua pemain bergabung dalam skuad. Tercatat baru 12 pemain yang hadir di Sant Joan Despi untuk menjalani pemeriksaan medis setelah liburan musim panas.

Mereka adalah Luis Suarez, Rafinha, Douglas Pereira dos Santos, Sergi Roberto, Adriano, Thomas Vermaelen, Jeremy Mathieu , Jordi Masip, Arda Turan, Sandro Ramirez, Munir El Haddadi, dan Alen Halilovic. Setelah menjalani pemeriksaan medis, mereka langsung melahap latihan pertama pramusim.

Lantaran tidak berjalan terlalu efektif, Pelatih Luis Enrique turut menyertakan dua pemain akademi, Sergi Samper dan Jose Aurelio Suarez. Enrique berharap timnya siap sebelum terbang ke Amerika Serikat (AS) untuk mengikuti International Champions Cup 2015 yang dimulai Minggu (22/7).

Sementara gelombang pemain yang diberikan jatah libur tambahan setelah memperkuat tim nasional Spanyol, yaitu Gerard Pique, Sergio Busquets, Pedro Rodriguez, Andres Iniesta, Marc Bartra, Jordi Alba, plus Ivan Rakitic dan Aleix Vidal akan bergabung pada Rabu (15/7). Selama di AS, Barca akan memainkan tiga laga yakni melawan LA Galaxy, Selasa (21/7), Manchester United (MU), Sabtu (25/7), dan Chelsea, Selasa (28/7).

Lalu, bagaimana punggawa Barca yang berlaga di Copa America 2015 dan Piala Eropa U- 21? Lionel Messi, Dani Alves, Neymar, Javier Mascherano, Claudio Bravo, dan Ter Stegen diharapkan kembali bergabung ke dalam skuad, setidaknya sebelum laga perdana resmi musim 2015/2016. El Azulgrana akan berhadapan dengan Sevilla pada final Super Eropa di Tbilisi, Georgia, 11 Agustus mendatang.

Sebelumnya Barca juga dijadwalkan akan berkunjung ke Florence, Italia, untuk melakoni laga persahabatan melawan Fiorentina, Minggu (2/8). Setelah itu mereka akan menjamu AS Roma di Camp Nou dalam laga Joan Gamper Trophy, Rabu (5/8). Mengenai kelanjutan aktivitas Barca pada bursa transfer akan ditentukan setelah presiden baru klub terpilih pada pemilu yang diselenggarakan Minggu (19/7).

Sejauh ini Barca baru mendatangkan dua pemain anyar, yakni Arda Turan (Atletico Madrid) dan Aleix Vidal (Sevilla). Khusus Turan, Presiden Barca saat ini Josep Bartomeu menilai, keberhasilan mereka mendatangkan pemain asal Turki sebagai berita besar.

Meski baru bisa dimainkan pada Januari mendatang, Bartomeu yakin Turan akan menjadi pemain penting Barca musim depan di bawah komando Enrique. “Perekrutan Arda adalah sebuah berita bagus bagi semua orang di Barcelona. Kami perlu mendukung proyek yang ingin dilakukan Luis Enrique, yakni meminta dua pemain (Turan dan Vidal) dan dirinya kini telah memilikinya.

Ini adalah hari yang besar setelah kami memenangkan Liga Champions,” kata Bartomeu, dilansir Football Espana. Namun, di sisi lain, Barca juga dihadapkan dengan situasi yang cukup pelik. Pedro yang lebih banyak di bangku cadangan musim lalu mulai gerah setelah tersisih karena kalah bersaing dengan Messi, Suarez, dan Neymar.

Kendati baru saja memperpanjang kontrak hingga 2019, Pedro kemungkinan mempertimbangkan masa depannya. Klausul rilis yang semula 150 juta euro menjadi 30 juta euro membuat pemain berusia 27 tahun itu menjadi buruan tiga klub elite Liga Primer, yakni Chelsea, Arsenal, dan Liverpool.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6425 seconds (0.1#10.140)