Laurent Blanc Inginkan Angel di Maria

Selasa, 14 Juli 2015 - 11:26 WIB
Laurent Blanc Inginkan Angel di Maria
Laurent Blanc Inginkan Angel di Maria
A A A
PARIS - Laurent Blanc mengonfirmasi ketertarikan Paris Saint- Germain (PSG) kepada Angel di Maria. Mahar 66 juta euro telah disiapkan manajemen Les Parisiens untuk memindahkan winger Manchester United (MU) itu.

PSG boleh meramaikan bursa musim panas setelah mendapat kelonggaran dari UEFA, meski pernah melanggar financial fair play (FFP). PSG sempat dinyatakan merugi lebih dari 56 juta euro untuk periode 2011/2012 dan 2012/2013. Imbasnya, klub Prancis itu dilarang mengeluarkan lebih dari 60 juta euro pada musim panas ini.

Namun, hukuman itu ditangguhkan setelah PSG membayar denda lebih dari 10 juta euro. Selain itu, jawara Ligue 1 tiga kali beruntun tersebut mendapat keringanan dari UEFA. Pasalnya, Les Parisiens dinilai memiliki daya tarik tinggi yang bisa mendatangkan insvestor.

Artinya, PSG kini bisa leluasa berbelanja. Kesempatan itu tidak disiasiakan Blanc. Dia akan berusaha memboyong Di Maria ke Parc des Princes secepatnya. PSG rela membobol rekening agar tidak keduluan peminat lain. Pemain berusia 27 tahun itu kabarnya ikut diminati Manchester City (Man City), Bayern Muenchen, dan sejumlah klub Seri A.

”Di Maria pemain bagus. Kami sekarang memiliki lebih banyak kebebasan pada transfer window musim panas ini. Namun, ini proyek sulit karena bukan kami saja yang mengincarnya. Ketika Anda melihat kekuatan klub Inggris, mereka saling menyerang. Kompetisi di sana sangat keras,” ucap Blanc, dilansir Soccerway.

Dana yang akan disiapkan PSG menembus 66 juta euro. Itu lebih tinggi dari harga pasaran Di Maria saat ini yang berkisar 50 juta euro. Diharapkan ini dapat meluruhkan hati Setan Merah. Setidaknya MU tidak terlalu rugi lantaran merogoh hampir 84 juta euro saat membelinya dari Real Madrid pada 26 Agustus 2014. ”Kami memiliki prioritas pada bursa saat ini.

Namun, untuk memperkuat tim, Anda harus mengincar pemain yang membela klub besar atau pemain yang tidak mudah hengkang dari klub lamanya. Itu sulit bagi PSG,” ujar Blanc. Blanc optimistis MU mau melepas Di Maria karena bisa saling menguntungkan. Di Maria konon tidak betah lagi di Old Trafford terkait minimnya waktu bermain.

Sempat fantastis pada awal musim dan selalu masuk tim inti, sosok kelahiran Rosario itu malah tersisih. Itu disinyalir imbas cedera hamstring yang dideritanya. Selama 12 partai terakhir Liga Primer musim lalu Di Maria hampir selalu jadi pelapis dan durasi setiap kali turun tidak lebih dari 35 menit.

Dia bahkan pernah hanya memanasi bangku cadangan. Dengan melepas Di Maria, MU tidak perlu repot membayar gajinya yang menembus 3 juta euro per musim. Selain Di Maria, Blanc juga mengklarifikasi spekulasi mengenai Zlatan Ibrahimovic.

Mantan pelatih timnas Prancis itu menegaskan Ibra ti dak akan dijual. Ini di ha rap kan dapat mere da kan isu yang menyebut striker Swedia keturunan Bosnia-Herze govina itu akan hijrah ke AC Milan.

M Mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9334 seconds (0.1#10.140)