Momen Mudiknya Radja Nainggolan

Rabu, 15 Juli 2015 - 08:59 WIB
Momen Mudiknya Radja Nainggolan
Momen Mudiknya Radja Nainggolan
A A A
JAKARTA - Ada yang menarik dalam perhelatan AS Roma Day 2015, Sabtu (25/7). Salah satunya adalah kehadiran pemain berdarah Indonesia yang menjadi gelandang AS Roma Radja Nainggolan.

Di deretan pemain Seri A Liga Italia, namanya memang terdengar unik karena mencantumkan marga Batak, Nainggolan, yang diwariskan ayahnya. Nama Nainggolan pun tercantum di seragamnya. Kariernya di dunia sepak bola internasional terbilang cemerlang.

Pria yang memiliki tinggi badan 175 cm itu mengawali kariernya di usia 17 tahun. Pada pertengahan Juni 2010, Radja resmi masuk klub seria A Liga Italia Cagliari. Setahun kemudian, dia dipinjamkan ke AS Roma dengan bayaran 3 juta euro untuk satu musim.

Momentum setelah Lebaran seakan menjadi waktu mudik tersendiri bagi Radja. Layaknya masyarakat Indonesia yang “pulang kampung” saat libur Lebaran, Radja pun akan merasakan hal yang sama. Kedatangannya di Indonesia tahun ini adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya Radja merumput di GBK tahun 2013 bersama Jakarta All Stars melawan timnas U-23.

Dalam pertandingan kala itu, Radja mencetak satu satunya gol yang menjadikan skor 1-0 antara Jakarta All Stars dan timnas U-23. Pada kunjungan pertamanya di Indonesia, dia juga sempat berkunjung ke Pekanbaru, Riau, dan berlibur di Bali. Radja mengaku mengagumi Indonesia sebagai negeri yang indah dan ingin bisa bertandang lagi.

Alhasil, kini keinginannya kembali ke Indonesia pun terwujud. Radja juga sempat belajar beberapa kosakata dalam bahasa Indonesia. Pasalnya, Radja memang dibesarkan di Belgia oleh ibundanya, Lizy Bogaerts. Dalam kesehariannya Radja menggunakan bahasa Belanda serta Flandria. Melihat animo masyarakat Indonesia yang begitu besar terhadap sepak bola, Radja mengaku kagum sekaligus bangga.

“Saya melihat kecintaan terhadap sepak bola sangat besar di sini. Saya juga melihat anakanak sangat bersemangat. Ini bagus, karena segalanya akan lebih baik jika dimulai sejak dini,” kata suami dari Claudia itu. Penampilan Radja tahun ini akan berbeda.

Karena, laga AS Roma Day 2015 dikemas secara unik dengan membagi AS Roma ke dalam dua tim, yaitu tim merah dan tim putih. Lebih istimewanya lagi, tim merah akan dimanajeri artis cantik Julie Estelle, sedangkan tim putih akan ditangani Julia Perez. Lantas, di tim manakah Radja bermain?

Decki Irawan Jasri
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6987 seconds (0.1#10.140)