Kesempatan Deulofeu Buktikan Potensi

Rabu, 15 Juli 2015 - 09:07 WIB
Kesempatan Deulofeu Buktikan Potensi
Kesempatan Deulofeu Buktikan Potensi
A A A
SINGAPURA - Pelatih Everton Roberto Martinez optimistis dapat mengeluarkan potensi Gerard Deulofeu. Martinez patut percaya diri karena performa terbaik Deulofeu sejauh ini ditunjukkannya di Goodison Park.

Momen tersebut hadir pada 2013/2014. Dipinjam dari Barcelona, Deulofeu memperkuat The Toffees pada 29 pertandingan dan menciptakan empat gol. Kontribusi tersebut membantu Everton menduduki peringkat 5 Liga Primer, terbaik sejak 2008/2009.

“Kami ingin Deulofeu bersinar di Everton. Itu tidak akan terjadi dalam sekejap. Namun, saya merasa Everton memiliki lingkungan yang bakal membantu Deulofeu menunjukkan kemampuan sesungguhnya,” papar Martinez. Deulofeu dianggap sebagai salah satu pemuda berbakat Eropa setelah tampil reguler bersama Barcelona B pada 2011/2012.

Namun, dia kurang mendapat kesempatan bermain di tim utama El Azulgrana. Penampilan cemerlang di Everton pun tidak meyakinkan Barcelona untuk mempertahankannya.

Musim lalu dia dititipkan di Sevilla. Sosok berusia 21 tahun tersebut bermain 28 kali dan menciptakan tiga gol selama di Ramon Sanchez Pizjuan. Sayang, catatan itu tidak cukup bagi Entrenador Unai Emery agar mengaktifkan klausul transfer pada kontrak peminjaman Deulofeu. Emery punya pertimbangan sendiri.

Menurut kabar, dia menilai Deulofeu tidak memiliki karakter yang dibutuhkan demi mengembangkan kariernya. Tapi, Martinez berpandangan lain. Dia tidak segan mengeluarkan 4,2 juta pounds guna mendatangkan pemain terbaik Piala Eropa U-19/ 2012 tersebut. “Deulofeu adalah berlian tidak terasah.

Namun, semua itu tidak berarti apa-apa tanpa kemauan. Deulofeu harus sadar tanggung jawabnya ke tim,” tandas Martinez, dilansir Daily Mail. Barclays Asia Trophy menjadi kesempatan pembuka Deulofeu membayar kepercayaan Martinez. Menghadapi Stoke City di National Stadium, hari ini, Deulofeu bakal membantu usaha The Toffeesmemenangkan pertandingan dan masuk final.

Hasil tersebut penting demi kredibilitas. Pasalnya, Everton merupakan satu-satunya klub Liga Primer yang belum pernah berjaya pada ajang pramusim ini. Pada penampilan perdana tahun 2005, Everton dikalahkan Thailand dan Manchester City.

Harley Ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7096 seconds (0.1#10.140)