Mental Juara

Rabu, 15 Juli 2015 - 09:08 WIB
Mental Juara
Mental Juara
A A A
SINGAPURA - Petr Cech sudah menyuntikkan mental juara ke dalam Arsenal. Untuk membuktikannya, The Gunners berambisi memenangkan turnamen pramusim Barclays Asia Trophy.

Kehadiran efek positif tersebut mudah dimengerti melihat karier Cech. Dia sukses merebut 14 trofi selama 11 musim memperkuat Chelsea.

Sementara dalam periode sama, The Gunnerscuma membukukan empat gelar. “Pilihan Cech meninggalkan Chelsea membuktikan ambisinya masih tinggi. Dia bisa saja menetap dan meraih prestasi lain meski tidak lagi menjadi pilihan pertama.

Namun, Cech justru pindah demi tampil reguler sembari membidik kehormatan,” tandas gelandang Arsenal Mikel Arteta, dikutip situs resmi klub. “Kedatangannya jelas mengangkat moril tim. Dia bukan sekadar penjaga gawang.

Cech juga punya pengalaman. Melihatnya saat latihan, saya tahu dia ingin membantu Arsenal mencapai sesuatu,” sambungnya. Peluang Arsenal membawa pulang gelar langsung hadir pada Barclays Asia Trophy. Mereka dijadwalkan bertemu Singapura XI di National Stadium, hari ini.

Pemenang kemudian meladeni Everton/ Stoke City di final, Sabtu (18/7). Meski tidak berarti apa-apa, The Gunnerstetap bersemangat menjuarai ajang dua tahunan tersebut. Maklum, jarangnya prestasi Arsenal berbanding lurus dengan kesuksesan di pramusim.

Kehormatan terakhir mereka di panggung uji coba dicatat pada Emirates Cup 2010. “Kami berambisi menaklukkan setiap lawan. Beberapa tahun lalu laga uji coba kurang diminati. Tapi, sekarang partai ini sangat penting dalam persiapan menyambut kompetisi sesungguhnya.

Kalau tidak berjaya, pers dan fansakan langsung menganggap kami terkena krisis! Maka, krusial kami memetik hasil positif,” tutur Pelatih Arsenal Arsene Wenger. Ajang pramusim merupakan kesempatan bagi pemain muda mencuri perhatian dan menembus tim utama.

Bek Hector Bellerin melakukannya musim panas lalu. Kali ini dia memprediksikan hal serupa bagi gelandang muda Dan Crowley. “Talenta Crowley sungguh luar biasa. Dia menunjukkannya bersama tim U-21 musim lalu. Crowley hanya membutuhkan pengalaman dan momen itu hadir pada kompetisi pramusim. Anda dapat saksikan sendiri nanti,” kata Bellerin.

Selain Crowley, Wenger turut memboyong Jeff Reine-Adelaide, Alex Iwobi, dan Chris Willock. Chuba Akpom dan Gedion Zelalem, yang sudah pernah mengikuti tur pramusim Arsenal, ikut berangkat.

Harley ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3978 seconds (0.1#10.140)