Sgeera Jalani Tes Medis di Anfield

Senin, 20 Juli 2015 - 09:53 WIB
Sgeera Jalani Tes Medis...
Sgeera Jalani Tes Medis di Anfield
A A A
Penampilan bagus bersama Aston Villa musim lalu dan tim nasional Belgia menjadikan Christian Benteke salah satu properti panas transfer window musim dingin di Inggris.

Gara-gara pemain kelahiran Kinshasa (Republik Demokratik Kongo) berusia 24 tahun itu, Manchester United (MU) dan Liverpool bersitegang. Awalnya, Setan Merahberniat membeli Benteke untuk mengisi tempat Robin van Persie yang hijrah ke Turki. Tanpa banyak publikasi, The Reds tiba-tiba berani membayar buy out clause striker berpostur 190 cm itu senilai 32,5 juta pounds sehingga MU mengalihkan bidikan ke Edinson Cavani.

Sialnya, keinginan MU langsung ditolak mentah-mentah para petinggi Paris Saint-Germain (PSG).Masalah lain muncul karena ternyata Benteke ingin bermain di klub yang akan bermain di Liga Champions (MU tampil di Liga Champions, Liverpool di Liga Europa). Namun, seperti yang dilansir sejumlah media Inggris, kemungkinan besar tes medis akan digelar awal pekan ini di Anfield. Jika dinyatakan lolos, dia akan langsung bergabung dengan Roberto Firmino dan Philippe Coutinho untuk menjalani latihan di Melwood.

“Saya tidak ingin berkomentar,” ujar Brendan Rodgers singkat saat ditanya perkembangan terkini transfer Benteke di sela-sela memimpin The Redsmenjalani pramusim di Australia, dikutip Sky Sports. Kemana Benteke pada akhirnya melangkah, Liverpool membutuhkan penyerang tengah jempolan. Begitu pula MU. Pasalnya, musim lalu Mario Balotelli tidak memberi banyak kontribusi positif di lini depan Liverpool. Balotelli lebih banyak duduk di bangku cadangan karena cedera.

Sementara MU kehilangan Van Persie dan Radamel Falcao Garcia. Praktis, kini Louis van Gaal hanya mengandalkan Wayne Rooney di lini depan. Butuh setidaknya satu penyerang tengah untuk membuat MU menjadi tim yang ditakuti di lini depan.

Andri ananto
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2715 seconds (0.1#10.140)