Jatah Pemain Muda

Senin, 20 Juli 2015 - 09:55 WIB
Jatah Pemain Muda
Jatah Pemain Muda
A A A
ADELAIDE - Menjalani tur pramusim ke Asia dan Australia dimanfaatkan Brendan Rodgers untuk menempa para pemain muda serta rekrutan baru Liverpool.

Setelah Thailand Selection dan Brisbane Roar, The Reds hari ini akan menghadapai Adelaide United di Adelaide Oval. Sang nakhoda berjanji akan memberi pemain muda seperti Dan Cleary, Pedro Chirivella, Divock Origi, atau Sheyi Ojo kesempatan tampil.

Begitu pula dengan beberapa anggota baru seperti Danny Ings, Joe Gomez, James Milner, hingga Nathaniel Clyne. Tujuannya, membuat The Reds siap menyongsong musim baru. “Saya selalu memprioritas pemain muda dan pemain baru saat kami menjalani tur pramusim atau training camp. Ini penting karena saya berharap pemain-pemain tersebut bisa langsung menyatu. Semua pemain memiliki kesempatan yang sama untuk tampil bersama tim ini di laga-laga uji coba selanjutnya,” ujar Rodgers kepada Liverpool Echo.

Sejak menggelar agenda pramusim pada awal bulan ini, Liverpool sudah melakukan dua pertandingan uji coba. Mereka berhasil mengalahkan Thailand 4-0 dan Brisbane 2-1. Pada dua laga pemanasan tersebut, dua pemain baru Liverpool berhasil mengemas gol. Origi menciptakan satu gol saat bertemu Thailand, sementara Milner menjadi pemain yang menentukan kemenangan The Reds atas Brisbane.

“Kami baru menjalani 12 hari pramusim. Namun, yang saya dapatkan jauh di luar ekspektasi. Kualitas para pemain di latihan dan pertandingan (uji coba) sangat bagus. Dari aspek sepak bola pemain berusaha mencapai level tinggi. Saya percaya, melawan Adelaide, kami akan menampilkan sepak bola yang sama,” ungkap nakhoda asal Irlandia Utara itu. Musim depan, Liverpool akan menghadapi periode transisi. Setelah ditinggal Steven Gerard ke Amerika Serikat (AS), klub yang berbasis di Anfield itu membutuhkan pemimpin baru di lapangan.

Gaya permainan baru juga dibutuhkan karena selama bertahun-tahun, lini tengah The Reds mendapatkan sentuhan Gerrard. Artinya, Rodgers membutuhkan banyak pertandingan uji coba untuk membuat Liverpool solid. “Saya merasa kami telah melakukan pekerjaan yang bagus pada dua pertandingan sebelumnya. Melawan Thailand dan Brisbane kami bermain sebagai sebuah tim. Setelah menjalani pemulihan kondisi yang cukup, saya pastikan kami akan siap menghadapi pertandingan berikutnya (versus Adelaide),” kata Jordan Henderson.

Setelah menghadapi Adelaide, klub berkostum merah itu akan terbang ke Kuala Lumpur menghadapi Malaysia XI, Jumat (24/7). Dari Negeri Jiran, mereka akan kembali ke Eropa. Pada 1 Agustus, Liverpool akan tampil di Finlandia menghadapi HJK Helsinki. Satu hari berselang, Swindon Town menanti Liverpool. Untuk pertandingan pertama di Liga Primer 2015/2016 akan berlangsung 6 Agustus melawan Stoke City. Kemenangan pada pertandingan pertama liga sangat penting untuk membuat para pemain danfans percaya diri dengan masa depan tim.

“Kami sangat senang bisa berada di Australia untuk menjalani agenda pramusim. Selain menyapa penggemar kami, tujuan utama tim ini menjalani uji coba adalah untuk meningkatkan performa dan kualitas penampilan menghadapi musim baru. Saya melihat tim ini mengalami kemajuan signifikan,” pungkas CEO Ian Ayre.

Andri ananto
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7723 seconds (0.1#10.140)