Bermimpi Juara Bersama Real Betis

Selasa, 21 Juli 2015 - 08:53 WIB
Bermimpi Juara Bersama Real Betis
Bermimpi Juara Bersama Real Betis
A A A
SETELAH meninggalkan Spanyol pada 2010, Rafael van der Vaart akhirnya memutuskan kembali ke Primera Liga.

Bukan klub elite macam Real Madrid atau Barcelona yang dibela, melainkan tim promosi Real Betis. Gelandang yang pada 2008-2010 membela Los Blancos itu mengaku tidak hanya ingin menjadi penggembira bersama klub asal Sevilla tersebut.

Van der Vaart memastikan bermimpi membawa Betis bertarung dengan Madrid dan El Barca demi trofi juara. Berikut petikan wawancara playmaker asal Belanda itu tentang alasan utama memilih Betis serta target pada musim kompetisi 2015/2016, dilansir dari berbagai sumber.

Mengapa Anda tiba-tiba membuat keputusan mengejutkan dengan kembali ke Spanyol untuk membela Betis?

Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk setuju bermain di klub ini. Saat Eduardo Macia (direktur olahraga Betis) datang ke Hamburg, dia bercerita banyak hal baik tentang klub ini. Karena itulah saya langsung setuju dan sekarang ada di tempat ini (Sevilla). Saya senang karena Betis sebenarnya klub besar.

Bakat Anda pernah disiasiakan para petinggi Madrid. Apakah itu yang memotivasi Anda untuk kembali ke Spanyol? Apakah Anda ingin membuktikan diri?

Tidak. Madrid masa lalu saya. Sekarang, saya pemain Betis. Saya senang bermain di klub ini. Saya senang karena kembali ke liga terbaik di dunia. Saya tidak sabar untuk segera memulai musim baru.

Target Anda?

Saya ingin membawa Betis juara. Apakah itu mungkin? Tentu saja. Ini sepak bola. Tidak ada yang mustahil di olahraga ini.

Bagaimana Anda melihat persaingan Primera Liga saat ini? Apakah Madrid dan Barcelona akan tetap menjadi aktor utama? Bagaimana kesempatan tim-tim lainnya?

Madrid dan Barcelona akan tetap mendominasi. Namun, saya melihat peluang tim lain sangat besar. Dua musim lalu Atletico Madrid telah membuktikannya. Bersama Diego Simeone, mereka menjadi klub yang menampilkan sepak bola bagus. Jadi, mengapa hal itu tidak bisa terulang kepada klub lainnya? Saya yakin musim mendatang persaingan akan ketat. Madrid dan Barcelona boleh saja berada di atas. Namun, mereka tidak akan mudah menjalani musim.

Sebagai pemain senior, apa yang bisa Anda berikan kepada rekan-rekan baru Anda di Betis?

Saya akan bekerja sama dengan pelatih, teman-teman, dan semua pengurus klub. Kami harus bersatu sebagai sebuah tim. Saya tidak ingin tim ini hanya menjadi bulan-bulanan tim lain. Saya percaya, kami memiliki kemampuan dan kualitas untuk menjadi salah satu tim yang ditakuti di Primera Liga musim mendatang.

Andri ananto
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5434 seconds (0.1#10.140)