Sesumbar Sterling

Selasa, 21 Juli 2015 - 09:01 WIB
Sesumbar Sterling
Sesumbar Sterling
A A A
MELBOURNE - Ketika para pemain Manchester City (Man City) bersiap menghadapi AS Roma pada laga uji coba di Melbourne Cricket Ground, hari ini, Raheem Sterling justru sesumbar dengan masa depan The Citizens.

Pemain muda tim nasional Inggris yang baru saja meninggalkan Liverpool dengan mahar 49 juta pounds itu menyatakan Man City memiliki kemampuan besar untuk mendominasi Liga Primer dan Liga Champions 2015/ 2016. Alasannya, kehadiran dirinya di Etihad Stadium akan menjadi tambahan amunisi luar biasa bagi Sergio Aguero, David Silva, dan Yaya Toure.

“Ini tentang arah yang akan dituju. Dalam beberapa tahun, tim ini menunjukkan kemajuan yang baik. Mungkin saja Man City akan mendominasi Inggris dan Eropa. Liga Champions selalu menjadi tujuan kami. Sebagai pemain muda, saya sangat tertantang untuk ambil bagian melawan klub-klub dan pemain-pemain hebat,” ujar Sterling, dilansirSoccerway.

Lebih lanjut, pemain kelahiran Kingston, Jamaika, 8 Desember 1994, itu menjelaskan Liga Champions menjadi salah satu alasan pindah ke Manchester. Sebab, musim depan Liverpool hanya akan berkompetisi di Liga Europa. “Ini (Liga Champions) kompetisi yang akan memberi saya kesempatan menunjukkan kemampuan di level tinggi,” ucap pemain yang akan menggenakan nomor punggung tujuh itu.

Namun, sebelum benar-benar tampil di kompetisi resmi, Sterling harus terlebih dulu menyatu dengan skuad Man City. Jika tidak ada hambatan, sang pemain kemungkinan akan menjalani debut berseragam The Citizens hari ini di Melbourne.

Kepada sejumlah media, Manuel Pellegrini telah mengonfirmasikan kemungkinan tampilnya Sterling menghadapi Roma. Hanya, nakhoda asal Cile itu enggan menyebut Sterling akan main sejak kickoff atau sebagai pemain pengganti.

“Sterling sempat berlatih bersama Liverpool selama beberapa hari sebelum transfer ke Man City terjadi. Jadi, saya rasa tidak ada alasan untuk tidak memberinya kesempatan tampil. Saya rasa saya bisa memberinya beberapa menit di laga melawan Roma,” kata mantan nakhoda Villarreal, Real Madrid, hingga Malaga tersebut.

Bagi Man City, Roma adalah lawan uji coba pramusim ketiga di Australia. Sebelumnya, mereka menghadapi Adelaide United dan Melbourne City. Hasilnya, klub milik pengusaha Uni Emirat Arab (UEA) itu berhasil menang 2-0 (versus Adelaide) dan 1-0 (kontra Melbourne).

Meski optimistis menghadapi Roma, Man City tetap wajib waspada. Catatan menunjukkan, Serigala Ibu Kota Italia itu juga meraih hasil yang bagus pada laga uji coba pramusim sebelumnya. Sabtu (18/7), tim arahan Rudi Garcia itu berhasil menahan imbang Real Madrid tanpa gol. Bahkan, Roma dinyatakan sebagai pemenang setelah berhasil unggul pada adu penalti. Mereka menang 7-6 setelah Lucas Vazquez gagal menjebol jala Morgan de Sanctis.

“Tidak peduli apakah ini uji coba atau pertandingan serius, kami selalu bermain untuk menang. Sulit memprediksi. Yang akan saya lakukan adalah meneruskan rencana yang sudah disusun. Saya akan terus mencoba taktik dengan (Francesco) Totti atau tanpa Totti. Dengan (Mattia) Destro atau tanpa Destro, dengan (Miralem) Pjanic atau tanpa Pjanic,” ungkap Garcia, dikutip Football Italia.

Andri ananto
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6692 seconds (0.1#10.140)
pixels