Perjuangan Dimulai

Rabu, 22 Juli 2015 - 11:01 WIB
Perjuangan Dimulai
Perjuangan Dimulai
A A A
PASADENA - Usaha Barcelona memburu enam gelar tahun ini dimulai dengan laga International Champions Cup (ICC) melawan Los Angeles Galaxy di Rose Bowl, pagi ini.

Setelah memastikan tiga trofi beberapa bulan lalu,El Azulgrana tidak akan menganggap enteng partisipasi pada turnamen persahabatan ini. Sebab, mereka bulan depan sudah terlibat perebutan prestasi. Klub Katalan itu dijadwalkan bersua Sevilla pada 11 Agustus di Piala Super Eropa, diikuti dua duel kontra Athletic Bilbao (14 dan 17 Agustus) untuk Supercopa de Espana.

Sementara, satu kehormatan lain hadir pada Desember di Piala Dunia Antarklub. Beberapa bintang belum melapor akibat partisipasi Copa America, yakni Lionel Messi, Neymar, Javier Mascherano, Dani Alves, hingga Claudio Bravo. Rekrutan anyar Arda Turan juga kemungkinan tidak diturunkan karena terkena cedera ringan. Partisipasi muka baru lainnya, Aleix Vidal, turut diragukan mengingat statusnya.

Barcelona merasa tidak terburu-buru mempersiapkan Vidal karena dirinya baru diizinkan beraksi Januari tahun depan, menyusul sanksi transfer yang mereka terima. El Azulgranasempat dirumorkan berniat meminjamkan Turan dan Vidal agar keduanya tetap bugar. Namun, EntrenadorLuis Enrique menepis isu tersebut. “Lebih baik mereka berlatih di Barcelona dan mengenal mekanisme tim.

Kami memiliki ekspektasi besar untuk Turan dan Vidal,” kata Enrique, dilansir El Mundo Deportivo. “Sedangkan pemain yang tampil di Copa America tengah berlibur. Kami sadar fans ingin melihat mereka, tapi pesepak bola butuh istirahat.” Salah satu pemain yang hampir pasti diandalkan Barcelona pada pertandingan nanti adalah Pedro Rodriguez.

Meski baru menandatangani kontrak baru, masa depan penyerang berusia 27 tahun tersebut tetap diragukan. Beberapa klub Inggris dilaporkan menginginkan jasanya. “Saya harap Pedro menetap. Itulah skenario terbaik bagi klub. Kami membidik seluruh gelar dan kontribusinya diharapkan,” tukas bomber Barcelona Luis Suarez. Pada waktu bersamaan di tempat terpisah, pembenahan Manchester United (MU) berlanjut dengan menghadapi San Jose Earthquakes.

Inilah laga kedua The Red Devilsdi ICC seusai menumbangkan Club America 1-0, Sabtu (18/7). Arsitek MU Louis van Gaal berencana menurunkan dua tim sama seperti saat menghadapi Club America. Hanya kiper muda Sam Johnstone yang bakal bermain 90 menit akibat cedera David de Gea dan Anders Lindegaard. Van Gaal mengaku puas melihat komposisi skuadnya saat ini.

Dia bahkan siap tidak merekrut pemain lagi meski tidak menutup kemungkinan membeli satu striker serta Sergio Ramos. “Identitas penyerang yang kami inginkan bukan yang dispekulasikan media. Menyangkut Ramos, saya tidak tahu apakah ada negosiasi yang sedang berlangsung,” kata sosok asal Belanda tersebut.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8520 seconds (0.1#10.140)