The Blues Kembalikan Filipe Luis

Rabu, 22 Juli 2015 - 11:01 WIB
The Blues Kembalikan Filipe Luis
The Blues Kembalikan Filipe Luis
A A A
HARRISON - Chelsea melakukan aktivitas bisnis di sela-sela persiapan menyambut musim kompetisi baru. Juara Inggris itu melepas Filipe Luis ke Atletico Madrid senilai 16 juta pounds.

Kalah bersaing dengan Cesar Azpilicueta pada posisi bek kiri, Luis hanya bermain 15 kali di Liga Primer 2014/ 2015. Dia hanya menjadi starter delapan kali. Pelatih Chelsea Jose Mourinho pun tidak keberatan melepasnya meski Luis baru tiba di Stamford Bridge tahun lalu. Apalagi Atletico bersedia membayar sesuai dana yang Chelsea keluarkan untuk merekrut bek asal Brasil tersebut.

Mourinho sudah mengidentifikasikan pengganti Luis. Sosok yang ramai disebut adalah punggawa Augsburg, Abdul Baba Rahman. Beroperasi di wilayah sama seperti Luis, ketertarikan Mourinho terhadap Rahman menunjukkan konsistensi pada kebijakan transfer Chelsea kali ini. Mereka hanya merekrut pemain demi mengisi lubang yang ditinggalkan.

The Blues sebelumnya memboyong Radamel Falcao sebagai suksesor Didier Drogba. Adapun Asmir Begovic dibeli menyusul kepergian Petr Cech. Di luar itu, mereka turut berinvestasi untuk masa depan dengan menggaet Kenedy do Nascimento, Nathan de Souza, dan Danilo Pantic.

Chelsea akan melakoni uji coba perdana pada International Champions Cup melawan New York Red Bulls di Red Bull Arena, besok pagi. Klub London Barat tersebut juga dijadwalkan meladeni Paris-Saint Germain, Barcelona, dan Fiorentina. Meski berstatus persahabatan, laga versus tim-tim berkualitas ini krusial dalam usaha mereka mempertahankan mahkota Inggris.

“Kami mesti mempersiapkan diri menghadapi rival. Musim lalu Manchester United, Manchester City, Arsenal, Liverpool, atau Tottenham memiliki skuad baik. Mereka pasti memperkuat diri,” kata gelandang Chelsea Nemanja Matic, dilansir Guardian. “Tapi penambahan pemain tidak selalu berdampak positif. Efek lain mungkin tercipta. Kadang stabilitas itu penting. Pelatih meminta kami berjuang memenangkan setiap pertandingan. Seluruh pemain tahu apa yang harus dilakukan,” sebutnya.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6590 seconds (0.1#10.140)