Sunrise of Java Cup 2015 Tunggu Restu Polda Jatim

Kamis, 23 Juli 2015 - 11:48 WIB
Sunrise of Java Cup 2015 Tunggu Restu Polda Jatim
Sunrise of Java Cup 2015 Tunggu Restu Polda Jatim
A A A
SURABAYA - Turnamen sepak bola Sunrise of Java Cup 2015 akhirnya siap kembali digelar. Kepastian itu diperoleh setelah panitia mengantongi izin keamanan dari Polres Banyuwangi.

Dalam surat bernomor B/Rekom/1153/VI/2015 tertanggal 15 Juli 2015, yang ditandatangani Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama itu, dinyatakan bahwa pihak Polres Banyuwangi tidak keberatan memberikan rekomendasi digelarnya pertandingan Sunrise of Java Cup mulai 29 Juli hingga 3 Agustus mendatang. "Surat itu kita terima pada malam takbiran kemarin,"ujar Ketua Panitia Sunrise of Java Cup 2015, Aliong.

Setelah mengantongi surat rekomendasi Polres Banyuwangi, lanjut Aliong, panitia melakukan sosialisi kepada empat tim yang akan tampil, yaitu Garuda All Star, Bali United, Arema Cronus dan Persewangi Selection. "Tim peserta tidak ada perubahan, semuanya mengatakan siap untuk datang kembali ke Banyuwangi,''ucapnya.

Sebenarnya, turnamen ini direncanakan akan digelar 30 Juni lalu. Namun akhirnya dibatalkan meski seluruh tim sudah hadir di Bumi Blambangan -julukan Banyuwangi. Saat itu, Polres Banyuwangi melarang pertandingan digelar lantaran khawatir mengganggu ketertiban suasana Ramadan. "Kami juga terima kasih kepada bupati Banyuwangi yang mendukung kegiatan ini,''ucapnya.

Kendati sudah mengantongi rekomendasi dari pihak keamanan, namun ancaman gagal digelar tetap ada. Sebab, Polres Banyuwangi juga tetap menyatakan beberapa syarat dalam suratnya. Salah satunya, meminta pihak panitia mengurus izin kepada pihak Polda Jatim. "Kita sudah koordinasi dengan Polda juga. Kita siap buktikan Banyuwangi bisa menyuguhkan hiburan kelas nasional dengan lancar,''janjinya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5828 seconds (0.1#10.140)