Mantapkan Rencana

Jum'at, 24 Juli 2015 - 10:13 WIB
Mantapkan Rencana
Mantapkan Rencana
A A A
MELBOURNE - Pelatih Real Madrid Rafael Benitez berusaha memantapkan posisi Cristiano Ronaldo sebagai penyerang utama. Rencana itu akan diterapkannya pada laga International Champions Cup versus Manchester City di Melbourne Cricket Ground, hari ini.

Sejauh ini niat Benitez belum membuahkan hasil. Ronaldo yang menjadi ujung tombak gagal menciptakan gol pada laga kontra AS Roma, Sabtu (18/7). Namun, Benitez tidak terlalu mengkhawatirkan hal itu karena inilah penampilan perdana Ronaldo sejak kembali dari berlibur.

Seiring pulihnya kebugaran serta terasahnya insting bermain, Benitez yakin anak asuhnya tersebut bakal rajin merobek gawang lawan. Niat Benitez menggeser Ronaldo ke pusat seranganLos Blancosterkuak tidak lama seusai dirinya ditunjuk menggantikan Carlo Ancelotti.

Sebab, dia ingin mengoptimalkan kekayaan lini tengah Madrid yang memiliki James Rodriguez, Gareth Bale, Isco Alarcon, Luka Modric, Toni Kroos, rekrutan anyar Lucas Vazquez, serta dua talenta muda Jese Rodriguez dan Denis Cheryshev. Namun, preferensi Benitez punya dampak negatif.

Perubahan posisi Ronaldo membuat masa depan Karim Benzema dipertanyakan. Penyerang asal Prancis itu gencar dihubungkan sejumlah klub Liga Primer. Relasi Benitez dan Ronaldo ternyata tidak terlalu mulus. Marcamelaporkan, Ronaldo marah dengan keputusan Benitez yang menganulir golnya pada sesi latihan.

Kekesalan Ronaldo ditengarai komentar mantan nakhoda Liverpool itu di media. Ketika ditanya wartawan siapa pemain terbaik dunia jelang pertandingan versus Roma, Benitez tidak langsung menyebut nama Ronaldo. Benitez justru bersikap diplomatis. Benitez sadar pernyataan tersebut sudah menciptakan keresahan.

Dia mencoba menebus dosa dan memberikan dukungan penuh kepada Ronaldo pada kesempatan berikutnya tampil di depan pers. ”Saya sadar Ronaldo suka kemenangan. Kualitas itu menjadikannya pemain terbaik,” katanya.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6948 seconds (0.1#10.140)