Arturo Vidal Resmi Milik FC Hollywood

Jum'at, 24 Juli 2015 - 10:18 WIB
Arturo Vidal Resmi Milik FC Hollywood
Arturo Vidal Resmi Milik FC Hollywood
A A A
GUANGZHOU - Terjawab sudah tujuan Arturo Vidal setelah memutuskan hengkang dari Juventus. Gelandang asal Cile tersebut dipastikan menjadi milik raksasa Bundesliga Bayern Muenchen.

Hal itu diungkapkan langsung oleh CEO Bayern Karl Heinz Rummenigge di sela-sela tur pramusim klub berjuluk FC Hollywood itu di Guangzhou, China, kemarin. Mantan striker tim nasional Jerman tersebut mengatakan, pihaknya mendapatkan Vidal setelah merampungkan proses negosiasi dengan agennya dan Juve.

Klub Bavaria itu disinyalir harus merogoh kocek senilai 40 juta euro guna mendaratkan Vidal ke Allianz Arena. “Saya dapat mengonfirmasi bahwa pada prinsipnya kami telah mencapai kesepakatan dengan Juventus dan Vidal. Dia kini hanya tinggal menjalani tes medis dan menandatangani kontrak,” kata Rummenigge, dilansir Goal. Rummenigge bahkan optimistis Vidal akan segera bergabung dengan Bayern setelah melewati tes medis.

“Dia akan bergabung dengan tim dalam sesi latihan, pekan depan. Semoga segala sesuatunya berjalan lancar,” ujarnya. Banyak yang menilai bergabungnya Vidal ke Bayern tidak lain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Bastian Schweisteiger yang hijrah ke Manchester United (MU). Kedatangan Vidal di Allianz Arena juga disambut antusias oleh para punggawa Bayern, salah satunya Xabi Alonso.

Menurutnya, kemampuan serta pengalaman yang dimiliki pemain kelahiran Santiago, Cile, tersebut akan sangat berguna bagi timnya. Alonso juga tidak khawatir Vidal akan kesulitan beradaptasi di Bundesliga karena dia pernah memperkuat Bayer Leverkusen periode 2007 hingga 2011.

Sejak memperkuat Juventus periode 2011–2015, Vidal memang menjelma sebagai salah satu gelandang potensial di Eropa. Dia sukses mempersembahkan 4 scudettoSeri A, 2 Super Coppa Italia, 1 Coppa Italia, dan meloloskan La Vecchia Signora ke final Liga Champions musim lalu. Kegemilangan Vidal juga berlanjut ke tim nasional.

Dia berhasil membawa Cile meraih kampiun Copa America 2015 untuk pertama kali sepanjang sejarah. “Vidal adalah pemain hebat. Dia tipe pemain yang dibutuhkan Bayern. Selama bertahun-tahun dia telah menunjukkan sebagai seorang pemenang sejati, baik di Juventus maupun bersama Cile. Dia memiliki banyak pengalaman di Bundesliga.

Saya tidak akan mengatakan dia adalah pemain yang agresif, tapi dia cukup kuat. Dia sangat lengkap dan bisa bermain di berbagai posisi,” papar Alonso. Bergabungnya Vidal ke Bayern otomatis memupus keinginan klub-klub lain yang ingin meminangnya, terutama Arsenal. Padahal, klub elite Liga Primer tersebut sangat berambisi memboyongnya ke London pada bursa transfer kali ini.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5005 seconds (0.1#10.140)
pixels