Pemain Arema Digoda Lawan

Jum'at, 24 Juli 2015 - 10:24 WIB
Pemain Arema Digoda Lawan
Pemain Arema Digoda Lawan
A A A
MALANG - Belum jelasnya program latihan Arema Cronus selepas Lebaran coba dimanfaatkan klub lain. Sejumlah klub berupaya menggoda para pemain Arema agar bersedia meninggalkan Stadion Kanjuruhan.

Setidaknya ada tiga klub yang coba merayu pemain Arema. Paling getol tentu saja Persepam Madura Utama yang bakal berjibaku di Piala Kemerdekaan. Persepam yang sebelumnya mengklaim menemui kesepakatan dengan gelandang bertahan Gede Sukadana juga mengincar striker asing Arema Ablode Yao Rudy.

Persepam juga masih terus berharap bisa mendatangkan Ahmad Bustomi, walau yang bersangkutan sudah menyatakan komitmennya tetap berada di Malang. Selain Persepam, klub Divisi Utama Persatu Tuban juga ikut berebut penggawa Singo Edan. Persatu, klub pendatang baru di Divisi Utama, menginginkan Hendro Siswanto dan Ahmad Noviandani.

Komunikasi antara manajemen Persatu dan dua pemain tersebut dikabarkan masih terus berjalan. Cukup? Belum. PSM Makassar malah mengincar Pelatih Suharno. Hingga berita diturunkan belum ada kepastian soal rencana transfer para pemain Arema. Suharno mengaku belum mendengar rencana PSM memboyongnya. ”Saya belum tahu itu.

Yang pasti, konsentrasi saya masih tetap di Arema dan menunggu program selanjutnya,” ujar Suharno. Soal kabar transfer beberapa pemainnya, pelatih asal Klaten mengaku tak punya wewenang ikut campur. Dia mengatakan, pemain memiliki kebebasan memilih sejauh tak melanggar perjanjian dengan klub.

”Saya tetap berharap skuad Arema tetap utuh dan solid,” ucapnya. Uniknya, dari klub-klub level satu di Jawa Timur, hanya Singo Edanyang menjadi sasaran godaan klub lain. Sementara pemain di klub selevel seperti Persela Lamongan, Persegres Gresik United, dan Persebaya Surabaya terlihat adem ayem.

Rencana transfer pemain Arema tersebut juga terbilang ”nekat”. Bagaimana tidak, sebelumnya Arema sudah berkomitmen mempertahankan eksistensi tim dan bakal ikut ambil bagian di Piala Indonesia Satu. Malah selepas Lebaran ini klub pujaan Aremania diperkirakan akan lebih sibuk.

Tentunya kesibukan itu juga bakal didukung dengan tim yang utuh. Namun, hingga hampir sepekan setelah Lebaran belum ada tandatanda tim bakal kembali menjalani rutinitas. Suharno masih menunggu arahan dari manajemen soal jadwal berlatih. Arema sendiri sudah meliburkan tim sejak awal puasa dan sejumlah pemain sempat ikut pertandingan antarkampung (tarkam) di Makassar.

Kukuh setyawan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7308 seconds (0.1#10.140)