Geliat The Gunners

Sabtu, 25 Juli 2015 - 10:47 WIB
Geliat The Gunners
Geliat The Gunners
A A A
LONDON - Arsenal sudah mendapatkan hampir seluruh pemain top di seluruh dunia ini. Namun, mereka seakan belum puas. Terbukti, mereka masih mencari pemain top lagi setelah manajemen siap menggelontorkan dana segar senilai 200 juta pounds.

Dana sebesar itu memang siap digelontorkan manajemen Arsenal untuk mendapatkan pemain terbaik. Radar bidikan The Gunners, julukan Arsenal, saat ini adalah dua penyerang top seperti Karim Benzema dan Robert Lewandowski. Dari total dana itu, Pelatih Arsene Wenger baru menggunakannya saat mendatangkan Petr Cech dari Chelsea.

Kiper berusia 33 tahun itu dibajak dengan mahar 11 juta pounds. Dana pengeluaran itu membuat Wenger masih leluasa mendapatkan dua atau tiga pemain berkelas lainnya. Kebijakan itu mendapat pujian dari Direktur Arsenal Lord Harris. Harris memuji Wenger tak ngotot mendatangkan Raheem Sterling (Liverpool) yang akhirnya diikat Manchester City (Man City) senilai 49 juta pounds.

“Keuangan kami lebih ketat ketika kami pindah ke Emirates Stadium. Namun, sekarang kami jauh lebih leluasa. Kami bisa pergi dan membeli pemain mana pun di dunia. Apalagi, kami memiliki rekening dengan uang senilai 200 juta pounds di bank,” ungkap Harris, dilansir Daily Mail. Namun, perburuan Arsenal terhadap salah satu bidikannya, yaitu Benzema, sepertinya tidak akan berjalan mudah.

Seperti yang dikabarkan Sky Sport, sang agen pemain Real Madrid itu menegaskan jika Benzema tidak akan meninggalkan klub Ibu Kota Spanyol dalam waktu dekat. Padahal, Arsenal dikabarkan sudah menyiapkan dana segar senilai 40 juta pounds. Uang sebesar itu tentu saja kemungkinan bertambah seiring dengan penolakan yang dilakukan agen Madrid. “Kesepakatan seperti itu tidak akan terjadi pada saat ini,” ungkap Karim Djaziri, agen Benzema.

Kemungkinan sulitnya Arsenal memboyong Benzema membuat bidikan kemudian digeser kepada Lewandowski. Demi mendapatkan jasa penyerang Bayern Muenchen itu, Arsenal rela meningkatkan penawaran dari yang sebelumnya diajukan untuk Benzema. Kabarnya, Lewandowski siap dibajak dari Bayern dengan jumlah uang sebesar 50 juta pounds.

Jika betul-betul terlaksana keinginan Arsenal, harga penyerang asal Polandia itu menjadi yang tertinggi dalam sejarah The Gunners. Saat ini rekor pembelian tertinggi Arsenal dipegang Mesut Oezil saat dibeli dari Madrid senilai 42 juta pounds.

“Kami mendapatkan daftar pemain (bidikan) itu dari Wenger. Sebetulnya saat ini kami tidak ada rencana untuk mendatangkan siapa pun, kecuali pemain-pemain dengan label superstar seperti Oezil dan Alexis Sanchez. Kami tahu jika tidak banyak tersedia pemain-pemain seperti mereka,” tutur Harris.

“Kami akan mendukung dia (Wenger) untuk memecahkan rekor transfer klub. Terlepas dari Messi (Lionel) atau Ronaldo (Cristiano), saya rasa kami bisa mendapatkan setiap pemain. Kami akan bersedia memecahkan rekor klub untuk mendapatkan pemain-pemain yang memang diinginkan,” lanjutnya.

Selain dua nama pemain di atas, dua penyerang lain seperti Fernando Llorente yang mulai terpinggirkan di Juventus siap direkrut Arsenal. Jika Arsenal memberikan penawaran bagus kepada Nyonya Tua, Juventus pasti tak akan sungkan melepas mantan pemain Athletic Bilbao tersebut.

Decky irawan jasri
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4266 seconds (0.1#10.140)