Berniat Tampil di Major League Soccer

Sabtu, 25 Juli 2015 - 10:47 WIB
Berniat Tampil di Major League Soccer
Berniat Tampil di Major League Soccer
A A A
NEW YORK - Zlatan Ibrahimovic berbicara soal masa depannya. Bukan terkait banyaknya klub-klub papan atas Eropa yang menginginkan tenaganya, melainkan mengenai keinginannya tampil di Kompetisi Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat suatu saat nanti.

Sayangnya, striker Paris Saint-Germain (PSG) itu masih bungkam ke mana dia bakal memperkuat tim MLS suatu saat nanti. Yang jelas, Ibrahimovic masih menjadi salah satu pemain paling dibicarakan di bursa transfer. Tercatat beberapa klub papan atas Benua Biru, seperti AC Milan, Manchester United, dan beberapa klub lain gencar ingin membajaknya dari Les Parisiens, julukan PSG.

Bukannya menanggapi ketertarikan klub-klub itu, pemain yang biasa disapa Ibra itu malah bersuara mengenai keinginannya tampil di MLS. “Saya ingin bermain di Amerika Serikat, itu benar. Saya akan bermain di tim mana? Sepertinya saya tidak akan berbicara dulu saat ini. Saya tidak bisa mengatakan itu sekarang,” ungkap Ibra, dilansir Yahoosport. MLS memang menjadi daya tarik pemain top Eropa, bahkan dunia.

Untuk musim ini saja tercatat beberapa nama top sudah memastikan diri tampil di Kompetisi MLS. Sebut saja Steven Gerrard yang memilih bergabung dengan LA Galaxy, Andrea Pirlo (New York City), serta Sebastian Giovinco bersama Toronto FC. Hal itu seolah melanjutkan tradisi MLS dalam beberapa tahun terakhir, di mana mereka terus mendatangkan pemain top dunia.

Sebelumnya pemain tenar seperti David Beckham sudah hadir bersama LA Galaxy, ada pula legendaris sepak bola Prancis Thierry Henry yang menutup kariernya bersama New York Red Bulls. Maraknya bintang-bintang top dunia tampil di MLS rupanya yang menjadi salah satu alasan Ibra merasakan tampil di kompetisi tersebut.

Menurut penyerang yang diibaratkan “kutu loncat” karena kerap berganti klub itu, kompetisi MLS saat ini sangat positif. “Saya pikir (bermain di MLS) akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Saya melihat sepak bola tumbuh dengan baik di AS, di mana 10 tahun lalu sepak bola di AS tidak semeriah saat ini. Karena itu, sepak bola di AS sudah tumbuh dengan cara yang benar dan saya melihat hal itu bisa setingkat dengan apa yang terjadi di Eropa,” papar Ibra.

Di tengah kabar soal Ibra, PSG dikabarkan selangkah lagi mendapatkan winger MU asal Argentina Angel di Maria. Kesepakatan antara Di Maria, MU, dan PSG kabarnya terjadi dalam masa-masa tur pramusim di AS. Untuk memboyong Di Maria, PSG diinformasikan harus mengeluarkan kocek sampai 65 juta euro.

Decky irawan jasri
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1062 seconds (0.1#10.140)