Bisa Apa Falcao?

Sabtu, 25 Juli 2015 - 11:08 WIB
Bisa Apa Falcao?
Bisa Apa Falcao?
A A A
CHARLOTTE - Radamel Falcao akan mendapat tugas penting pada debutnya bersama Chelsea. Dia harus membantu The Blues menundukkan Paris Saint-Germain (PSG) pada laga pramusim International Champions Cup (ICC), nanti pagi.

Falcao diberitakan sudah berada di Amerika Serikat (AS) setelah beristirahat seusai menemani Kolombia di ajang Copa America 2015. Falcao ditemani Juan Cuadrado dan Willian yang juga baru tiba di Negeri Paman Sam, dan telah mengikuti latihan. Ini melahirkan spekulasi bahwa dia bakal membela Chelsea untuk pertama kali.

Ini bisa menjadi jalan untuk menyelamatkan kariernya setelah terbuang dari AS Monaco dan Manchester United (MU). Jika diturunkan dan tampil bagus dalam duel antarjawara liga yang berlangsung di Bank of America Stadium, Charlotte, North Carolina, dia punya kans merebut tempat di tim inti. Falcao mungkin saja segera menarik simpati Pelatih Jose Mourinho.

Dia bisa jadi pahlawan dengan memulihkan reputasi Chelsea. The Blues yang notabene kampiun Liga Primer 2014/2015, baru saja mendapat malu lantaran dihajar New York Red Bulls 2-4 di Red Bull Arena, Harrison, New Jersey. Kekalahan itu sangat menyesakkan karena Chelsea menurunkan hampir semua pemain intinya di awal laga, sedangkan tuan rumah lebih banyak mengandalkan darah muda.

Akibatnya, klub London Barat itu terdampar di peringkat 8 klasemen sementara untuk kategori Amerika Utara dan Eropa. Mereka tertinggal tujuh angka dari Red Bulls dan LA Galaxy. Untuk memperbaiki situasi itu, Chelsea hanya punya satu jalan, yakni membungkam PSG. Apalagi, partai ini sangat bergengsi dan mempertaruhkan nama baik kompetisi.

Pasalnya, PSG berstatus pemenang Ligue 1 untuk ketiga kali secara beruntun. Dengan kata lain, ini pertarungan antara dua pemenang liga. “Saya mengharapkan adaptasi lebih baik terhadap pertandingan yang mungkin bakal panas. Kami akan menghadapi tim yang sudah menghabiskan waktu lebih banyak untuk berlatih. Menurut pendapat saya, laga nanti akan berjalan sulit,” ungkap Mourinho, di situs resmi klub.

Falcao akan memegang peranan penting bila ikut bermain lantaran cukup hafal gaya permainan PSG. Sebelum dipinjam MU, dia sudah beberapa kali meladeni PSG sejak 2013 bersama Monaco. Apalagi, sudah tidak ada lagi gangguan kesehatan yang membuat kinerjanya anjlok.

Falcao tampil bagus bersama Kolombia di Cile. Dia mampu membantu negaranya lolos ke babak gugur. Sayang, langkah Kolombia terhenti di perempat final akibat kalah adu penalti 4-5 dari Argentina. Tapi, itu tidak menutup fakta bahwa kinerjanya mengalami peningkatan signifikan.

“Sebelumnya kami pernah bermain melawan mereka di Liga Champions. Namun, bagi saya, laga kali ini tidak lebih dari sekadar persiapan. Tidak peduli apakah kami tampil melawan Paris atau New York. Tidak ada yang diperebutkan saat pertandingan melawan PSG,” tutur Mourinho.

Chelsea pernah tujuh kali berjumpa PSG, enam di antaranya di ajang Liga Champions. Selama periode itu, Chelsea mencatat 2 kemenangan, 3 imbang, dan 1 kalah. Sementara pada pertemuan terbaru, 12 Maret lalu, laga berkesudahan 2-2.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7981 seconds (0.1#10.140)