Teka Teki De Gea

Sabtu, 25 Juli 2015 - 11:10 WIB
Teka Teki De Gea
Teka Teki De Gea
A A A
SANTA CLARA - Partisipasi pada laga International Champions Cup (ICC) melawan Barcelona akan menjadi indikasi apakah David de Gea tetap memperkuat Manchester United (MU) pada 2015/2016 atau pergi ke Real Madrid.

Starting elevenpada pertandingan di Levi's Stadium, dini hari nanti, dipercaya merupakan bayangan tim saat MU melakoni duel pembuka Liga Primer versus Tottenham Hotspur, 8 Agustus mendatang. De Gea termasuk ke dalamnya meski namanya ramai dibicarakan di pasar transfer.

Spekulasi kepindahan De Gea sedikit mereda berdasarkan sikap tegas MU. Mereka siap mengambil risiko tidak menerima dana transfer, dengan membiarkan De Gea hengkang tahun depan sesuai berakhirnya kontrak kiper Spanyol itu. Niat MU mempertahankan De Gea semakin besar menyusul rencana penjualan penjaga gawang pelapis Victor Valdes karena dianggap tidak profesional.

Pendirian MU bertambah kuat mendengar keseganan Madrid melepas Sergio Ramos yang mereka inginkan. Apalagi, ketertarikan Madrid sedikit berkurang seusai perekrutan Kiko Casilla asal Espanyol. “Saya berharap De Gea bisa menghadapi Barcelona,” kata Van Gaal, dilansir Guardian.

Meski begitu, rumor kepergian De Gea masih bisa terdengar. Absennya mantan punggawa Atletico Madrid itu pada dua pertandingan ICC versus Club America dan San Jose Earthquakes menjadi alasannya. Penjelasan resmi MU menyatakan De Gea tidak fit akibat cedera ringan. Namun, keterangan itu dianggap menutupi kenyataan sebenarnya, yakni keengganan De Gea bermain.

Isu ini mencuat setelah De Gea menjalani pemanasan di laga kontra San Jose. Pada kesempatan tersebut, dia terlihat tidak mengalami gangguan fisik berarti. “Saya menginstruksikannya berdiri saja agar para pemain lain memiliki acuan dalam menyerang. Saya memintanya tidak mengambil risiko yang dapat memperparah kondisinya,” ungkap Van Gaal.

Keinginan Van Gaal menurunkan De Gea sangat krusial dalam upaya memantapkan tim sebelum kompetisi sesungguhnya dimulai. The Red Devils hanya memiliki dua pertandingan uji coba tersisa. Selepas laga kontra Barcelona, MU dijadwalkan bersua Paris Saint-Germain, Kamis (30/7).

Tidak hanya De Gea, Van Gaal juga perlu memikirkan komposisi lini tengah terbaik menyusul pembelian Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin. Sementara Angel di Maria, Marcos Rojo, dan Javier Hernandez dipastikan sulit langsung masuk tim karena terlambat bergabung. Di Maria dan Rojo menerima liburan ekstra seusai mengikuti Copa America, sedangkan Hernandez baru pulih cedera.

“Pada dua partai ICC, para pemain beraksi 45 menit di setiap laga. Sekarang, mereka setidaknya bisa merumput 60 menit. Saya mendapat banyak informasi dari dua pertandingan sebelumnya. Pada kesempatan berikutnya, saya akan menurunkan mereka yang paling siap,” pungkas Van Gaal.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.0924 seconds (0.1#10.140)