Fisik Pemain Terjaga

Senin, 27 Juli 2015 - 09:00 WIB
Fisik Pemain Terjaga
Fisik Pemain Terjaga
A A A
MEDAN - Latihan perdana punggawa PSMS Medan di Stadion Kebun Bunga, kemarin, berjalan normal seperti saat skuad Ayam Kinantansebelum libur Lebaran.

Fisik para pemain terjaga dengan baik, tidak satu pun punggawa PSMS yang absen. “Saya puji keinginan dan sikap para pemain. Mereka benar-benar mampu menjadi profesional. Program yang kami berikan selama liburan dijalankan dengan baik. Saat latihan tadi, semua pemain begitu bersemangat,” ujar Pelatih Kepala PSMS Suharto AD. Suharto mengatakan, kondisi fisik pemain yang tidak menjalankan program latihan selama libur akan drop. Meski pemain tersebut mencoba menutupi, pelatih akan tahu.

“Kalau tidak dijalankan pemain, kondisi fisiknya akan tampak. Kelihatan dari kebugaran pemain,” tuturnya. Dokter Tim PSMS Roriwansyah Pane mengatakan, stabilitas tensi dan berat badan Erwin Ramdani dkk normal. “Kami sudah lakukan pemeriksaan tekanan darah, berat badan, dan lainnya ke pemain. Lalu, kami bandingkan dengan data-data dia sebelumnya, hasilnya normal. Mereka sepertinya tetap menjalankan program latihan yang diberikan,” ujar Roriwansyah.

Pelatih Fisik PSMS Ardi Nusri mengatakan, terjaganya fisik pemain memudahkan pelatih fokus pada kolektivitas permainan. Alhasil, PSMS bisa meraih hasil maksimal di Grup A Piala Kemerdekaan 2015. “Bermain sepak bola tidak hanya soal fisik, strategi dan semuanya juga dimatangkan. Sekarang yang harus dipikirkan bagaimana pemain enjoymenghadapi pertandingan dan siap tampil,” sebut pria yang juga dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Medan (Unimed) ini.

Punggawa PSMS Erwin Ramdani, yang memiliki kecepatan bagus mengatakan, selama libur dirinya tetap menjalankan latihan sesuai instruksi pelatih. “Saya dan temanteman harus menjaga kondisi fisik. Makanya, kami tetap menjaga kebugaran dengan menjalankan menu latihan fisik yang diberikan pelatih,” tandasnya. Menurut Erwin, pemain PSMS sudah tidak sabar untuk berlaga di Piala Kemerdekaan.

Mereka ingin menunjukkan hasil positif selama latihan. “Kami sangat bersemangat menyambut Turnamen Piala Kemerdekaan pada awal Agustus nanti. Pertandingan yang kami mainkan harus kami menangkan,” ucapnya.

Haris dasril
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7499 seconds (0.1#10.140)