Memang Layak Jadi Nomor 1

Senin, 27 Juli 2015 - 09:09 WIB
Memang Layak Jadi Nomor 1
Memang Layak Jadi Nomor 1
A A A
NORTH CAROLINA - Chelsea sangat beruntung memiliki Thibaut Courtois. Kemenangan lewat drama adu penalti 6-5 (1-1) atas Paris Saint- Germain (PSG) tidak terlepas dari kegemilangan penjaga gawang asal Belgia tersebut.

Pada laga International Champions Cup 2015 yang berlangsung di Bank of America Stadium, Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat (AS), kemarin, Courtois memang menjadi pahlawan Chelsea. Courtois sukses menggagalkan dua tendangan pemain PSG, yakni Jean-Christophe Bahebeck dan Thiago Silva.

Tidak berhenti sampai di situ, kiper yang sempat dipinjamkan ke Atletico Madrid itu juga menjadi penentu kemenangan timnya setelah sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Hasil itu membuat The Blues bisa mengalahkan PSG. Performa gemilang yang ditunjukkan Courtois membuatnya sangat layak menjadi pilihan utama di bawah mistar Chelsea.

Tak heran, memang, apalagi Pelatih Chelsea Jose Mourinho selalu menjadikannya sebagai starter dalam setiap laga The Blues musim lalu. Kepercayaan yang diberikan pun dibayar lunas Courtois. Penjaga gawang berusia 23 tahun itu mempersembahkan gelar Liga Primer dan Piala Liga. Mou, sapaan Mourinho, mengaku puas melihat performa timnya secara keseluruhan.

Menurut pelatih asal Portugal itu, kemenangan itu menjadi bukti kondisi fisik para pemainnya perlahan semakin membaik setelah liburan. “Mereka jelas satu langkah di depan kami dalam hal persiapan. Ini adalah tes fantastis bagi kami dari sudut pandang fisik,” pungkasnya.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0067 seconds (0.1#10.140)