Didier Drogba Ikut Ramaikan MLS

Rabu, 29 Juli 2015 - 09:56 WIB
Didier Drogba Ikut Ramaikan MLS
Didier Drogba Ikut Ramaikan MLS
A A A
MONTREAL - Didier Drogba menambah panjang daftar pemainpemain top dunia yang memilih berlaga di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat (AS).

Bomber yang sukses memberikan berbagai gelar untuk Chelsea tersebut memilih melanjutkan karier profesionalnya dengan berseragam Montreal Impact selama satu musim ke depan. Bergabungnya bomber berusia 37 tahun itu bersama klub asal Kanada tersebut begitu disyukuri para petinggi Montreal.

“Hari ini adalah hari yang bersejarah dalam klub. Suatu kehormatan bisa menyambut Didier Drogba yang akan bermain untuk Impact (Montreal). Mulai dari percakapan pertama, saya merasa dia benar-benar ingin bermain di Montreal. Kedatangannya akan bermanfaat dalam setiap aspek di dalam tim ini,” ungkap Presiden klub Montreal Joey Saputo, dilansir BBC.

Drogba memang memiliki nama yang begitu tersohor di daratan sepak bola Eropa bahkan dunia. Sejak didatangkan The Blues, julukan Chelsea, dari Olympique Marseille pada 2004, dia langsung menyihir dan menahbiskan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Dari 2004–2012 kariernya bersama Chelsea, pemain kelahiran Abidjan, Pantai Gading, tersebut sukses mencatatkan 226 penampilan dan 100 gol.

Dalam jangka waktu itu 3 gelar Liga Primer, 2 trofi Piala Liga, 4 gelar Piala FA, 2 gelar Community Shield, dan 1 trofi Liga Champions sukses dipersembahkan. Setelah memboyong berbagai gelar bersama Chelsea selama delapan musim, Drogba memutuskan hengkang ke Liga China dan memperkuat Shanghai Shenhua (2012/2013) dan tampil di Liga Turki dengan Galatasaray (2013/2014).

Di Galatasaray, Drogba mempersembahkan 1 gelar Liga Turki, 1 trofi TTF Super Kufa, dan 1 trofi Piala Turki. Melanglang buana kedua benua berbeda dalam dua musim terakhir, Chelsea kembali jadi pilihan Drogba pada periode 2014/2015. Kembali tampil di bawah kendali Jose Mourinho, sang striker tampil dalam 28 laga dan mencetak empat gol.

Pada kesempatan kedua bersama The Blues, Drogba mampu menyumbangkan gelar juara Liga Primer dan satu trofi Piala Liga. Tampil di MLS 2015/2016, Drogba akan berhadapan dengan beberapa pemain yang sempat menjadi kawan atau lawan saat sama-sama mentas di kompetisi Eropa. Sebut saja Robbie Keane dan Steven Gerrard di LA Galaxy, serta David Villa, Frank Lampard, dan Andrea Pirlo yang samasama memperkuat New York City FC.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6297 seconds (0.1#10.140)