Asprov PSSI DKI Siap Gelar Piala Gubernur DKI Jakarta

Kamis, 30 Juli 2015 - 04:02 WIB
Asprov PSSI DKI Siap Gelar Piala Gubernur DKI Jakarta
Asprov PSSI DKI Siap Gelar Piala Gubernur DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Perseteruan antara PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olah Raga ternyata tidak menyurutkan niat Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta untuk menggelar kompetisi. Itu dibuktikan dengan akan digelarnya turnamen sepak bola Piala Gubernur DKI.

Sekretaris Asosiasi Provinsi PSSI DKI Muchlas Rowi mengatakan niatannya itu sudah mendapatkan restu. ”Alhamdulillah kami sudah mendapatkan lampu hijau dari Wakil Gubernur DKI Jakarta dan siap mengadakan turnamen Piala Gubernur. Pak Wakil Gubernur memastikan bahwa Gubernur Basuki Tjahaja Purnama juga setuju dengan hal ini,”ungkapnya di Jakarta, Rabu (29/7/2015).

Muchlas memastikan bahwa perangkat kepanitiaan dan seluruh tim yang akan bermain di Piala Gubernur sudah dibicarakan dengan intensif sejak sebelum lebaran. ”Momentumnya bulan Agustus ini sudah bisa digelar dan sudah bisa berputar dengan baik,” sambungnya.

Muchlas menegaskan, turnamen Piala Gubernur ini merupakan program pembinaan Asprov DKI. Di mana program tersebut tetap harus berjalan, mengingat Indonesia tidak akan selamanya dibelenggu sanksi oleh FIFA.

"Sanksi FIFA bukan berarti kiamat bagi sepak bola Indonesia. Makanya, meski disanksi, pembinaan atau event-event turnamen sepak bola tetap harus berjalan," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI DKI Raja Sapta Ervian mengatakan, pihaknya mendukung penuh Asprov PSSI DKI terutama persiapan mengikuti kompetisi Piala Gubernur DKI sebagai ajang kompetisi pra PON DKI. Kemudian, KONI DKI juga akan membantu training center terpadu selama sebulan yang akan dimulai pada Agustus nanti.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4680 seconds (0.1#10.140)