Kick-off Mundur, Persiba Untung

Kamis, 30 Juli 2015 - 08:22 WIB
Kick-off Mundur, Persiba Untung
Kick-off Mundur, Persiba Untung
A A A
YOGYAKARTA - Persiba Bantul merasa beruntung dengan diundurnya kick-off Piala Presiden. Alasannya, persiapan tim jadi lebih banyak. Berbeda dengan klub lain merasa dirugikan atas mundurnya kick-off.

Manajer Persiba Bantul Endro Sulastomo mengatakan, pihak tidak menerapkan kontrak penuh untuk para pemain. Rencananya, setiap pemain hanya akan mendapatkan honor setiap kali Persiba bertanding. “Setiap ada pertandingan, baru pemain mendapatkan honor. Sementara untuk latihan, mereka hanya kami beri uang transpor. Jadi, meski mundur, kami tidak akan sesulit mereka yang menerapkan kontrak bulanan kepada pemain,” sebutnya, kemarin.

Mengenai kontrak pemain, yang semula dijadwalkan Rabu (29/7), akhirnya diundur menjadi Jumat (31/7). Rencananya secara bertahap 20 pemain yang saat ini sudah bergabung akan diundang untuk membicarakan kontrak. Dengan komunikasi sementara yang dilakukan, Endro optimistis opsi yang disiapkan tersebut bisa diterima para pemain.

Selain mengenai kontrak, untuk mengurangi cost,manajemen juga menerapkan sistem tidak meminta pemain tinggal di mes Persiba. Dengan kebijakan tersebut, manajemen menjadi tidak terbebani banyak biaya untuk menghidupkan mes pemain. “Kami benar-benar menerapkan sistem tarkam, karena ini hanya turnamen, bukan liga,” kata Endro.

Mengenai jadwal, Endro menyebut lima pertandingan yang harus dilewati Persiba di babak penyisihan berlangsung di kandang. Dari jadwal yang dikirimkan, Stadion Sultan Agung Bantul ditunjuk untuk menyelenggarakan delapan pertandingan penyisihan, lima di antaranya pertandingan Persiba yang tergabung di Grup C.

Maha deva
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7159 seconds (0.1#10.140)