Tiket Terakhir Menuju Jakarta

Kamis, 30 Juli 2015 - 08:22 WIB
Tiket Terakhir Menuju Jakarta
Tiket Terakhir Menuju Jakarta
A A A
YOGYAKARTA - Pergelaran liga futsal yang diselenggarakan Partai Persatuan Indonesia atau Perindo memasuki babak akhir.

Yogyakarta menjadi daerah terakhir yang dipilih untuk menutup rangkaian futsal yang diselenggarakan di 33 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo di Indonesia. Sebanyak 16 tim futsal dari SMA dan SMK yang ada di DIY akan berebut tiket untuk menjadi wakil DIY pada babak kedua liga futsal yang digelar khusus untuk kelompok umur 18 tahun.

“Nanti juara DIY akan kami bawa ke Jakarta untuk bermain di babak selanjutnya melawan wakil-wakil dari provinsi lain pada pertengahan Agustus mendatang,” kata Koordinator Pelaksana Futsal Perindo DPP Partai Perindo Hengki Nugroho.

Pergelaran Futsal Perindo Wilayah DIY berlangsung dua hari mulai Rabu (29/7) dan akan berakhir hari ini. Pertandingan dilaksanakan dengan sistem kompetisi penuh atau sistem gugur. Tim yang kalah langsung tersingkir, sedangkan tim yang menang akan bermain di babak selanjutnya. Enam belas tim yang ikut ambil bagian pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Jogokaryan Futsal berasal dari seluruh Kabupaten dan Kota di DIY.

Tim-tim terbaik dari sekolah- sekolah terpilih ikut ambil bagian dalam ajang tersebut seperti SMAN 4 Yogyakarta, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, MAN 1 Yogyakarta, SMAN 1 Sewon Bantul, SMAN 1 Lendah Kulonprogo, SMAN 1 Seyegan Sleman, dan SMA Muhammadiyah 1 Playen Gunungkidul.

Di pertandingan pembuka, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta (A) berhasil menang 4-3 atas SMAN 4 Yogyakarta melalui babak adu penalti. Kedua tim bermain imbang dan ketat sepanjang 2 x 20 menit pertandingan yang digelar. SMA 4 unggul lebih dulu di akhir babak pertama, sedangkan SMA Muhammadiyah 7 berhasil menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua.

Seusai peluit panjang babak kedua, skor 1-1 bertahan dan akhirnya penentuan pemenang dilakukan melalui babak tos-tosan. “Ini menjadi kesempatan menunjukkan potensi yang dimiliki untuk menuju ke atlet profesional,” tandas Ketua AFD DIY Armando Pribadi, yang mengawasi langsung jalannya Liga Futsal Perindo Wilayah DIY.

Maha deva
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2971 seconds (0.1#10.140)
pixels