Petaka The Blues

Kamis, 30 Juli 2015 - 08:27 WIB
Petaka The Blues
Petaka The Blues
A A A
LANDOVER - Laga kontra Barcelona pada International Champions Cup di FedEx Field, LaLaga kontra Barcelona pada International Champions Cup di FedEx Field, Lndover, Maryland, Amerika Serikat, berujung petaka buat Chelsea. Striker The Blues Diego Costa dan defender Gary Cahill cedera dan diragukan tampil kontra Arsenal pada Community Shield, Minggu (2/8).

Chelsea mengalahkan Barca 4-2 melalui adu penalti pada laga di tur pramusim itu, Selasa (28/7) malam waktu setempat atau Rabu (29/7) pagi WIB. Adu penalti harus dilakukan setelah kedua tim berbagi skor 2-2 selama 90 menit. Dua gol Chelsea dicetak Eden Hazard pada menit ke- 10 dan Cahill (85). Gol Barca disumbangkan Luis Suarez (52) dan Sandro Ramirez (66).

Sayang, laga pemanasan jelang musim baru itu harus memakan korban. Costa terpaksa hanya bermain 60 menit lantaran cedera hamstring, sedangkan Cahill mengalami cedera hidung saat mencetak gol. Dia terkena pukulan penjaga gawang Barca Jordi Masip yang hendak menepis bola dalam duel udara. Karena insiden itu, bek timnas Inggris itu ditarik keluar satu menit kemudian.

Cedera yang dialami Costa dan Cahill jelas menjadi petaka bagi Chelsea. Pasalnya, hal itu terjadi beberapa hari sebelum laga Community Shield melawan Arsenal yang berlangsung di Wembley, Minggu nanti.

Pelatih Chelsea Jose Mourinho pun khawatir. Dia akan menunggu hasil pemeriksaan terhadap kedua anak asuhannya itu sebelum memutuskan apakah akan memasukkannya ke skuad atau tidak pada Community Shield nanti.

“Cahill kemungkinan mengalami patah hidung, mungkin ya, mungkin tidak. Jika tidak, itu sempurna. Dia akan mengenakan topeng pelindung jika tampil melawan Arsenal,” kata Mou, dilansir Sky Sports. “Costa merasakan sakit pada hamstringnya. Kami percaya hal itu hanya perasaannya, tidak lebih dari itu. Tapi, kami harus menunggu hasil pemeriksaan dari tim medis,” sambungnya.

Terlepas dari cedera yang dialami Costa dan Cahill, Mou mengungkapkan senang dengan kemenangan atas Barca. Namun, Mou mengatakan yang terpenting bagi Chelsea selain kemenangan adalah mendapatkan intensitas permainan dan itu mereka dapatkan ketika melawan Barca.

Juru taktik asal Portugal tersebut menilai laga Chelsea kontra Barca merupakan hiburan tersendiri bagi fansdi AS sekaligus promosi yang baik agar kedua tim lebih dikenal secara luas serta berdampak positif bagi promosi persepakbolaan AS.

“Barcelona tidak mengkhawatirkan menang atau kalah. Mereka sedang menjalani latihan, sama seperti kami. Ini bukanlah pertandingan taktis. Kedua tim tengah mencari intensitas terbaik, bentuk terbaik. Ini fantastis. Saya berterima kasih kepada Luis Enriqie (pelatih Barca) karena telah memberikan pelajaran yang dibutuhkan,”sambungnya.

Pertandingan melawan Barca sekaligus mengakhiri rangkaian tur pramusim Chelsea di AS. Total, dari tiga laga uji coba, The Blues mengemas dua kemenangan dan satu kekalahan. Berikutnya, The Blues akan menjajal Fiorentina di Stamford Bridge, 5 Agustus nanti. Di kubu lawan, takluk dari Chelsea menjadi kekalahan kedua Barca pada tur pramusim di AS.

Sebelumnya, tim berjuluk Blaugranatersebut mengalami hasil serupa saat tumbang 1-3 dari Manchester United (MU), Minggu (26/7). Satu-satunya kemenangan Barca diraih atas LA Galaxy dengan skor 2-1, Rabu (22/7). Kurang optimalnya performa Barca tidak terlepas dari absennya beberapa pemain andalan, terutama Lionel Messi dan Neymar.

Namun, Enrique menolak jika hasil buruk yang dialami Barca lantaran ketidakhadiran Messi dan Neymar. Pelatih berusia 45 tahun tersebut justru mengatakan bahwa dirinya menjadikan tur pramusim di AS untuk melihat kemampuan para pemainnya.

“Kami telah menunjukkan tingkat permainan yang baik di lapangan. Saya menyukai cara kami bermain. Kami memiliki lima pemain yang sedang berlibur. Tapi, pemain lainnya telah siap menjalani musim baru dengan motivasi tinggi,” pungkasnya.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6052 seconds (0.1#10.140)