Bidik Liga Champions Bersama Bayern

Kamis, 30 Juli 2015 - 08:27 WIB
Bidik Liga Champions Bersama Bayern
Bidik Liga Champions Bersama Bayern
A A A
JAKARTA - Impian yang menjadi kenyataan. Hal itulah yang dirasakan Arturo Vidal setelah resmi bergabung dengan Bayern Muenchen. Gelandang asal Cile tersebut diboyong dari Juventus senilai 28 juta pounds.

Vidal telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun, Selasa (28/7), setelah melewati tes medis sehari sebelumnya. Bergabungnya Vidal dikonfirmasi Bayern melalu situs resminya. ”Pada hari Selasa Arturo Vidal mengikat kontrak selama empat tahun. Itu menjaganya akan tetap berada di Munich hingga 2019. Pemain berusia 28 tahun tersebut bergabung dari klub Seri A, Juventus,” demikian pernyataan resmi Bayern, dilansir Daily Mail.

Senada dengan Bayern, kebahagiaan juga dirasakan Vidal. Dia mengatakan, bergabung dengan Die Rotenmerupakan keinginan yang telah tercapai. Karena itu, Vidal berikrar untuk memberikan seluruh kemampuan terbaiknya demi kejayaan Bayern.

”Saya sangat senang. Ini adalah sebuah langkah baru dalam karier saya dan saya berharap dapat melakukan segala sesuatunya dengan baik di sini. Saya ingin membantu tim dan memenangkan gelar. Bagi saya, ini adalah mimpi yang menjadi nyata,” paparnya.

Ada satu ambisi besar yang ingin ditorehkan Vidal bersama Bayern. Pemain kelahiran Santiago, Cile, tersebut penasaran terhadap gelar Liga Champions. Maklum, dia gagal meraihnya bersama Juve setelah kandas 1-3 dari Barcelona pada final musim lalu. Vidal optimistis keinginannya untuk meraih gelar Liga Champions untuk pertama kalinya bisa terwujud bersama Bayern.

”Saya ingin mengambil langkah besar dalam karier saya. Sebagai pemain, saya ingin terus berkembang dan memenangkan gelar-gelar penting, seperti Liga Champions. Saya pikir kesempatan terbaik untuk mendapatkannya adalah dengan Bayern,” ujarnya.

Kini Vidal hanya perlu membuktikan kualitas yang dimilikinya. Meski digadang-gadang sebagai pengganti Bastian Schweisteiger yang hijrah ke Manchester United (MU), dia tidak merasa terbebani. Dia menilai, pengalaman bermain di level tertinggi selama lima musim (2011–2015) bersama Juve akan membantunya untuk segera menyatu dengan tim sehingga mampu membawa Die Rotenmeraih kesuksesan.

Selain itu, Vidal tampaknya tidak akan terlalu kesulitan beradaptasi di Bundesliga. Maklum, sebelum bergabung dengan Juve, dia pernah memperkuat Bayer Leverkusen (2007–2011).

”Saya tidak berpikir harus mengubah cara saya bermain. Saya harus menunjukkan keunggulan fisik yang saya miliki jika ingin menjadi pemain penting Bayern. Saya sudah matang dan telah memenangkan banyak gelar bersama Juve. Saya siap mengenakan seragam Bayern,” pungkasnya.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6532 seconds (0.1#10.140)