Salah Menuju Roma

Kamis, 30 Juli 2015 - 08:27 WIB
Salah Menuju Roma
Salah Menuju Roma
A A A
ROMA - Mohamed Salah tetap menjadikan Seri A sebagai prioritas untuk melanjutkan kariernya. Pemain asal Mesir tersebut dikabarkan akan bergabung dengan AS Roma.

Proses kepindahan Salah sejatinya hampir selesai. Pasalnya, Roma sepakat meminjamnya dari Chelsea selama satu musim. Chelsea juga memberikan opsi kepada I Lupi untuk mempermanenkan Salah di akhir musim dengan biaya 23,5 juta euro.

Tanda-tanda bakal berlabuhnya Salah ke Roma sebelumnya telah diungkapkan agennya, Rami Abbas Issa. Pada Selasa (28/7), melalui akun Twittermiliknya, Issa mengatakan, pemain berusia 23 tahun tersebut akan ke Roma untuk menyelesaikan proses kepindahannya, Rabu (29/7). “Salah akan tiba di Fiumicino Rabu (kemarin),” ungkap Issa, dilansir Tribal Football.

Bakal bergabungnya Salah ke Roma sekaligus mengakhiri rentetan cerita mengenai keinginan Fiorentina mempermanenkan statusnya. Maklum, selama membela La Viola sepanjang musim lalu, Salah tampil apik dengan mencetak sembilan gol dari 26 penampilan. Namun, Salah enggan memperpanjang kerja samanya bersama Fiorentina dan memilih menunggu tawaran dari klubklub lain.

Keputusan Salah tetap berkarier di Seri A tidak terlepas dari pernyataan Bos Chelsea Jose Mourinho yang mempersilakan pemainnya itu mencari klub lain. “Salah tidak termasuk rencana dalam skuad saya. Dia tidak akan tinggal di sini,” ujar Mou. Meski tidak lagi membutuhkan tenaganya, Mou menilai Salah memiliki potensi menjadi pemain hebat jika mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak. “Yang terpenting, dia bermain seperti yang telah dilakukannya bersama Fiorentina. Sepak bola Italia sangat sulit, terutama bagi pemain bertipikal menyerang,” ungkapnya.

“Tapi, Salah orang dan pemain yang baik. Dia membutuhkan lebih banyak permainan sepak bola level atas. Saya merasa senang dengan keputusan yang telah diambilnya,” pungkas Mou.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7596 seconds (0.1#10.140)