Sesi Pra Musim: Madrid Ungguli Barcelona

Kamis, 30 Juli 2015 - 17:56 WIB
Sesi Pra Musim: Madrid Ungguli Barcelona
Sesi Pra Musim: Madrid Ungguli Barcelona
A A A
EROPA - Dua rival abadi di Liga Spanyol: Real Madrid dan Barcelona sudah menjalani sesi pra musim mereka. Hasilnya, dari tiga pertandingan, El Real ternyata lebih unggul dari Blaugrana -julukan Barcelona.

Madrid memenangkan dua dari tiga pertandingan pra musim mereka. Satu hasil lainnya berakhir dengan kekalahan dari AS Roma.

Kekalahan itu terjadi di pertandingan pertama pra musim Madrid, Sabtu (18/7) WIB. El Real harus takluk dari AS Roma dalam babak adu penalti usai pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Kendati demikian, Madrid akhirnya keluar sebagai juara turnamen International Champions Cup ketika di pertandingan kedua, mereka menghajar Manchester City 1-4, Jumat (24/7).

Madrid kemudian melanjutkan tren positif saat mereka pindah lokasi ke Tiongkok. Di Negeri Tirai Bambu itu, Madrid menggulung Internazionale Milan tiga gol tanpa balas.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih akan berhadapan dengan AC Milan, Kamis (30/7), Tottenham Hotspur di Audi Cup, Selasa (4/8) dan Valerenga, Minggu (9/8).

Bagaimana dengan Barcelona?


Pasukan Luis Enrique yang masih tidak diperkuat sejumlah pemain inti menjalani sesi pra musim yang kurang bagus. Blaugrana hanya menang satu kali dari tiga pertandingan pertama pra musim mereka.

Awalnya, Barca menang tipis 2-1 atas Los Angeles Galaxy di pertandingan Rabu (22/7) tengah pekan lalu. Namun, di dua pertandingan berikutnya, Barca harus mengakui keunggulan Manchester City 1-3, Minggu (26/7), dan takluk di babak adu penalti dari Chelsea, Rabu (29/7) usai bermain imbang 2-2.

Barca sendiri masih menyisakan empat pertandingan sebelum memulai kompetisi Liga Spanyol. Berbeda dengan Madrid yang hanya menyisakan tiga.

Lionel Messi dan kawan-kawan masih akan berhadapan dengan Fiorentina di International Champions Cup, Senin (3/7). Kemudian menghadang Sevilla di Piala Super Eropa, Rabu (12/7) dan bermain tandang kandang melawan Atheltic Bilbao di Piala Super Spanyol, Sabtu (15/8) dan Selasa (18/7).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1017 seconds (0.1#10.140)