Pulang Lagi ke Italia?

Jum'at, 31 Juli 2015 - 08:26 WIB
Pulang Lagi ke Italia?
Pulang Lagi ke Italia?
A A A
BOLOGNA - Ada persamaan antara Mario Balotelli dan transportasi umum. Penyerang Liverpool berjuluk The Bad Boys itu sepertinya layak menyandang status “PP”alias pergi dan pulang.

Itulah kenyataan yang mengiringi perjalanan karier Balotelli. Dia biasanya hanya sebentar membela satu klub, tidak pernah lebih dari tiga tahun. Uniknya, perpindahan pemain berusia 24 tahun itu seperti rute penerbangan, yaitu dari Italia ke Inggris, kembali ke Italia, dan balik lagi ke Inggris.

Balotelli mengawali kariernya bersama Lumezzane, tim yang terletak di Lombardy, Italia, pada 2006. Setahun berselang dia direkrut Inter Milan. Pemilik nama lengkap Mario Barwuah Balotelli menghabiskan tiga musim di Giuseppe Meazza dan pindah ke Inggris untuk membela Manchester City (Man City). Tapi, kiprah Super Mario di Etihad Stadium tidak mulus.

Lantaran sering terlibat skandal dan melanggar disiplin, Balotelli kemudian dilepas pada 2013. Dia lalu menuju San Siro dan bergabung dengan AC Milan. Namun, Balotelli tidak bertahan lama di Italia. Dia hengkang lagi ke Inggris karena direkrut Liverpool pada 21 Agustus 2014.

Ironisnya, kisah Balotelli di Anfield tidak semulus perkiraan. Performa dan kontribusinya jauh dari harapan. Dia hanya tampil 16 kali di Liga Primer dan mencetak satu gol. Jika ditotal, Balotelli merumput 28 kali dan cuma menyumbang empat gol. Padahal, The Reds sudah mengeluarkan 16 juta pounds untuk memboyongnya.

Kini beberapa klub yang siap menampungnya. Sampdoria dan klub promosi Bologna mau memakai jasanya. Bologna bahkan siap menyerahkan 7 juta pounds kepada Liverpool.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8224 seconds (0.1#10.140)