Batal Hengkang

Jum'at, 31 Juli 2015 - 08:33 WIB
Batal Hengkang
Batal Hengkang
A A A
SHANGHAI - Berita gembira menyapa para pendukung Real Madrid sesaat sebelum beruji coba dengan AC Milan di Shanghai, kemarin. Sergio Ramos disebutkan sepakat memperpanjang masa bakti bersama Los Blancos.

Ramos, yang kontraknya akan berakhir pada 2017, dikabarkan telah menyetujui perpanjangan hingga 2020. Dalam kontrak barunya, pemain tim nasional Spanyol tersebut akan menerima gaji baru sebesar 9 juta euro per musim.

Rencananya, pemberitahuan resmi tentang kesepakatan yang tercapai antara Ramos dan manajemen Madrid akan diumumkan sebelum Primera Liga bergulir pada pertengahan bulan depan. “Kesepakatan antara klub dan pemain (Ramos) telah tercapai dan akan diresmikan sebelum dimulainya musim baru,” bunyi pernyataan manajemen klub yang berbasis di Estadio Santiago Bernabeu tersebut kepada media, dilansir ESPN.

Keputusan Ramos memperpanjang kontrak bersama Madrid sekaligus mengakhiri berbagai rumor yang beredar akhir-akhir ini. Seperti diketahui, mantan pemain Sevilla itu merupakan target utama Manchester United (MU). Setan Merah bahkan dikabarkan sempat mengultimatum Madrid untuk menyertakan Ramos bila ingin mendapatkan David de Gea.

Meski negosiasi sempat berjalan buntu, Madrid tidak menyerah. Di sela- sela tur pramusim ke China, Florentino Perez (presiden klub) yang didampingi Jose Angel Sanchez (direktur umum) menyiapkan waktu untuk melakukan pertemuan dengan Ramos dan agennya, Rene Ramos, pada akhir pekan lalu.

Hasilnya, kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak akhirnya tercapai. “Saya berbicara dengan presiden (Perez) saat makan siang pada Minggu (26/7). Dia mengatakan kepada saya akan berbicara dengan Ramos,” ucap Rafael Benitez, ketika dimintai komentar tentang rumor kesepakatan baru yang telah tercapai antara Los Blancosdan Ramos.

Tercapainya kesepakatan kontrak baru Ramos otomatis membuat Benitez lega. Dia memang membutuhkan sosok berpengalaman yang dapat memberikan pengaruh positif di dalam tim, khususnya di lini belakang. Sebab, sejak bergabung pada 2005, Ramos telah mempersembahkan berbagai gelar bergengsi bagi Madrid.

Dengan hijrahnya Iker Casillas ke FC Porto, Ramos digadanggadang akan menjadi kapten baru Los Blancos. Pertimbangan utama Benitez adalah kualitas dan pengalaman. Selain itu, Ramos juga sangat di-hormati rekan-rekannya, salah satunya Pepe. Ketika rumor kepindahana ke MU semakin kencang, bek asal Portugal tersebut tetap tenang dan optimistis jika Ramos akan tetap bertahan di Madrid.

“Saya yakin Ramos akan tinggal bersama kami. Saya yakin karena dia sangat mencintai klub dan rekan-rekan satu timnya. Tidak ada hal aneh ketika kami berbicara. Semuanya normal. Saya berharap dia tetap tinggal. Ramos itu anutan kami,” kata Pepe, dikutip Marca. Setelah menghadapi Milan, agenda Madrid selanjutnya adalah kembali ke Eropa.

Sesuai jadwal, Tottenham Hotspur akan menjadi lawan Los Blancosdi Munich, Selasa (4/8), pada sebuah turnamen segitiga. Madrid akan memulai pertandingan resmi di Primera Liga melawan Sporting Gijon, Minggu (23/8).

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7377 seconds (0.1#10.140)