Kompany Tidak Sabar Memasuki Musim Baru

Sabtu, 01 Agustus 2015 - 09:52 WIB
Kompany Tidak Sabar Memasuki Musim Baru
Kompany Tidak Sabar Memasuki Musim Baru
A A A
MANCHESTER - Vincent Kompany mengaku sudah tidak sabar menantikan bergulirnya musim baru Liga Primer. Pertemuan dengan Manchester United (MU) menjadi salah satu pertandingan yang dinantikan kapten The Citizensasal Belgia tersebut.

Kompany mengaku sangat membenci kekalahan timnya saat melakoni Derby Manchester, termasuk ketika pertemuan terakhir musim lalu. Ketika itu, Man City dipaksa menyerah 2-4. Selain diganjar kartu kuning, Kompany juga harus ditarik keluar pada menit ke-46 digantikan Eliaquim Mangala karena cedera.

Kompany juga sadar jika klub yang dibela sejak 2008 itu tidak selalu berhasil memenangi laga panas kontra MU. Sejak membela klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu, sudah 10 kali Setan Merahmengalahkan Man City dengan Kompany di dalamnya. “Saya membenci kekalahan pada pertandingan derby.

Namun, Anda tidak bisa terus memainkan laga seperti itu. Anda harus mencatatkan kemenangan terus-menerus sepanjang pertemuan, meski hal itu tidak akan mungkin terjadi,” ungkap Kompany, dilansir Manchester Evening News. Namun, nyatanya ada hasrat berbeda di balik keinginan Kompany untuk selalu sukses menundukkan MU pada setiap pertemuan dengan Man City.

Pasalnya, pemain belakang kelahiran Brussels, 29 tahun silam, tersebut memiliki keluarga besar yang menjadi fanssetia MU. Kompany menuturkan, jika keluarga besarnya berkumpul, dirinya akan tersenyum lebar ketika Man City mampu menundukkan rival satu kotanya tersebut. Namun, jika fakta yang ada timnya kalah, tentu akan menyulitkan mantan punggawa Anderlecht dan Hamburg SV itu di hadapan keluarga besarnya.

“Saya punya alasan pribadi mengapa saya ingin menang di semua laga tersebut (versus MU). Kemenangan tersebut melebihi kemenangan pada pertandingan-pertandingan lain. Keluarga saya terbagi antara Man City dan MU. Ketika saya berkunjung ke tempat keluarga besar, saya ingin menjadi kubu yang bisa tersenyum puas,” tutur Kompany.

Hanya, sebelum persaingan dengan MU dimulai, Kompany memiliki tugas awal, yaitu memimpin Man City menggelar laga uji coba pramusim kontra VfB Stuttgart, nanti malam. Laga kontra klub asal Jerman itu menjadi laga pemanasan kelima bagi The Citizens sejauh ini. Beberapa hari lalu, mereka sukses menggasak Vietnam Selection 8-1.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8927 seconds (0.1#10.140)