Jadwal Jadi Garansi Awal

Sabtu, 01 Agustus 2015 - 09:56 WIB
Jadwal Jadi Garansi Awal
Jadwal Jadi Garansi Awal
A A A
TUBAN - Dikirimkannya jadwal Piala Kemerdekaan ke klub-klub peserta sedikit melegakan. Paling tidak jadwal turnamen tersebut seakan menjadi garansi awal bahwa turnamen yang mundur hingga 15 Agustus nanti tidak lagi tertunda dan membuat klub semakin merugi.

Sejumlah klub menginginkan jadwal tersebut sudah mutlak dan kick-off benar-benar terjadi pada 15 Agustus. Persatu Tuban adalah salah satu kontestan yang risau dengan terjadinya penundaan hingga tiga kali. Alasannya sudah jelas, pembengkakan biaya persiapan tim.

Selama persiapan, Persatu sudah mengeluarkan dana sekitar Rp100 juta dan itu dipastikan membengkak dengan penundaan hingga pertengahan Agustus. “Syukurlah jadwal sudah dikirimkan ke klub-klub. Paling tidak sudah ada kepastian walau harus masih ditunggu lagi perkembangannya,” ujar Manajer Persatu Tuban Fahmy Fikroni.

Kontestan lain, Persepam Madura Utama juga lega setelah menerima jadwal Piala Kemerdekaan. “Dengan adanya kepastian maka klub lebih mudah menentukan program serta kalkulasi dana yang dibutuhkan,” kata Asisten Manajer Persepam Nadi Mulyadi. Bukan hanya Persatu dan Persepam yang serius menatap turnamen tersebut.

Klub asal Medan PS Kwarta juga tak mau hanya sebagai tim kuda hitam. Persiapan matang terus digeber tim berjuluk Burung Sumatera itu. PS Kwarta tergabung dalam Grup A bersama PSMS Medan, Persires, Kalteng Putra, Lampung FC, dan Persitara Jakarta Utara.

Kepastian PS Kwarta menjadi peserta Piala Kemerdekaan ini setelah Tim Transisi memutuskan mencoret PSPS Riau dari keikutsertaan, karena terbentur persyaratan administrasi yang tak kunjung kelar. Keputusan itu menjadikan Grup A menyusut menjadi lima tim. Kelowongan ini pun mendongkrak PS Kwarta yang masuk daftar tunggu.

Tak ayal, PS Kwarta pun menjadi pendamping PSMS sebagai tuan rumah. “Kwarta ini klub pembinaan. Jadi, ada tidak ada kompetisi, kami tetap menjalankan pembinaan pemain muda. Harapannya, kami bisa ikut bersaing di Piala Kemerdekaan ini,” CEO PS Kwarta Arief Fadillah. Sementara manajemen Persiba Bantul pilih hari terakhir Minggu (2/8) untuk melakukan pendaftaran pemain.

Langkah tersebut mempertimbangkan karena hingga kemarin manajemen masih menunggu kepastian bergabungnya dua pemain tambahan. Dua pemain yang ditunggu kepastiannya adalah Dinan Yahdan Javier dan Slamet Nurcahyono. Kedua pemain tersebut sudah disodori nilai kontrak oleh manajemen Persiba, tapi belum memberikan jawaban.

Kukuh setyawan/ maha deva/haris dasril
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4123 seconds (0.1#10.140)