Lambert Langsung Nyetel dengan The Baggies

Minggu, 02 Agustus 2015 - 10:12 WIB
Lambert Langsung Nyetel dengan The Baggies
Lambert Langsung Nyetel dengan The Baggies
A A A
BRISTOL - Rickie Lambert langsung nyeteldengan klub barunya, West Bromwich Albion. Selang beberapa jam menuntaskan proses kepindahannya dari Liverpool, striker gaek berusia 33 tahun itu langsung menyumbang dua gol saat West Brom menundukkan Bristol Rovers empat gol tanpa balas pada laga uji coba di Memorial Stadium, Bristol, dini hari kemarin.

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Lambert akan menjadi salah satu pemain yang terbuang dari skuad The Reds, julukan Liverpool, musim kompetisi 2015/2015. Pasalnya, Liverpool sukses mendatangkan beberapa pemain depan seperti Chistian Benteke, Danny Ings, Roberto Firmino, dan kembalinya Divock Origi dari masa peminjaman.

Lambert yang performanya mengkilap saat masih berseragam Southampton tidak mampu berbuat banyak saat tampil di bawah arahan Brendan Rodgers di Liverpool. Selama satu musim membela The Reds, penyerang kelahiran Kirkby, Inggris, tersebut hanya bisa mencetak dua gol dari 25 penampilannya di berbagai kompetisi yang diikuti Liverpool.

Memilih keluar dari Anfield pun dipandang sebagai pilihan paling realistis bagi striker yang sudah mengukir 11 capsdan tiga gol bersama tim nasional Inggris tersebut. Spekulasi soal masa depan Lambert pun terjawab setelah Liverpool mengonfirmasi kepindahannya ke The Baggies, julukan West Brom.

Di klub kedelapan sepanjang karier profesionalnya, Lambert telah sepakat untuk menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun. Dan West Brom yang musim lalu hanya mampu duduk di peringkat 13 klasemen akhir Liga Primer, juga harus mengeluarkan uang sebesar 3 juta pounds untuk melabuhkan Lambert. ”Rickie (Lambert) adalah pemain bagus, kuat, dan solid.

Dia juga punya karakter luar biasa bagus baik di ruang ganti dan di atas lapangan. Kami sangat senang mendapatkannya. Selain itu dia juga pemain dengan catatan yang bagus dan kami tidak sabar untuk melihat aksinya di kompetisi sesungguhnya bersama tim,” ungkap Pelatih West Brom Tony Pulis, dilansir situs resmi klub.

Kepercayaan tinggi memang diberikan kepada Lambert seperti yang diutarakan langsung oleh Pulis. Sebagai pemain yang sudah banyak makan asam garam kompetisi, Lambert juga ditugaskan sebagai salah satu pemimpin di dalam skuad The Baggies. Apalagi usianya sudah cukup senior sebagai pesepak bola aktif.

Tantangan itu sepertinya bukan jadi persoalan untuk Lambert. Karena sebelum diboyong Liverpool selama satu musim kompetisi, striker bertinggi badan 188 cm itu juga sempat tercatat sebagai kapten The Saints, julukan Southampton, klub yang dibelanya sejak 2009 sampai 2014.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5284 seconds (0.1#10.140)
pixels