Bupati Jamu Peserta SoJC Cup

Minggu, 02 Agustus 2015 - 10:18 WIB
Bupati Jamu Peserta SoJC Cup
Bupati Jamu Peserta SoJC Cup
A A A
BANYUWANGI - Meski bukan agenda resmi Pemkab Banyuwangi, perhatian Bupati Abdullah Azwar Anas terhadap Turnamen Sunrise of Java Cup 2015 patut diacungi jempol.

Bukan hanya ikut andil melancarkan izin keamanan, bupati malah menyempatkan diri mengundang empat tim peserta, yakni Arema Cronus, Indonesia All Stars, Bali United, dan Persewangi dalam jamuan makan di Pendopo Kabupaten Banyuwangi kemarin malam. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengaku bangga atas kehadiran pemain dan pelatih hebat.

“Mohon maaf baru bisa menjamu sekarang. Terima kasih juga kepada panitia, ini kebanggaan buat Banyuwangi. Saya memang janji untuk membantu menggelar ajang ini setelah kemarin sempat batal karena baru tahu setelah ada larangan. Mudah-mudahan bisa main lagi di sini,” ujarnya.

Meski enggan berkomentar banyak terkait konflik sepak bola di Indonesia, orang nomor satu di Banyuwangi itu berharap agar semua masalah bisa terselesaikan. “Dari ajang ini minimal bisa terurai agar sepak bola bisa normal kembali. Saya baru tahu kalau turnamen ini yang pertama kali digelar dengan tim ISL,” ujar bupati yang baru saja menerima penghargaan dari KORAN SINDOsebagai Bupati Inovatif 2015 ini.

Pelatih Indonesia All Stars Aji Santoso mengatakan, tim peserta Turnamen Sunrise of Java Cup 2015 berharap suksesnya turnamen di Banyuwangi menjadi momen kebangkitan sepak bola Indonesia. “Ini turnamen pertama setelah kompetisi kita terhenti. Mudahmudahan setelah ajang ini sepak bola kita bisa pulih kembali,” ujar Aji Santoso.

Senada dengan Aji Santoso, Pelatih Bali United Indra Sjafri mengatakan bahwa ajang ini berguna bagi pemain setelah sekian lama tidak ada pertandingan. “Kami sangat terima kasih bisa diundang ikut tampil di sini. Bagaimanapun, pemain butuh pertandingan dan kompetisi.

Mudah-mudahan tahun depan ada lagi dengan peserta lebih banyak,” ujarnya. Pada akhir acara, Asisten Pelatih Timnas U-23 M Zein Alhadad coba mencairkan suasana dengan menyanyikan lagu dangdut berjudul Gadis atau Janda. ”Sepak bola kita memang sedang berduka, tapi bupati menggelar acara ini agar kita semua bergembira,” ucapnya.

Rachamd tomy
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5247 seconds (0.1#10.140)