Pedrosa Santai Hadapi Balapan Paruh Kedua MotoGP

Selasa, 04 Agustus 2015 - 23:04 WIB
Pedrosa Santai Hadapi...
Pedrosa Santai Hadapi Balapan Paruh Kedua MotoGP
A A A
INDIANA - Sirkus MotoGP sudah kembali bergabung dengan tim masing-masing usai liburan musim panas dan mereka siap melakukan pertempuran demi perebutan juara dunia di musim ini. Setiap peristiwa akhir pekan nanti, sudah tentu bakal menyedot perhatian pecinta balap motor bergengsi dan mereka berharap pertempuran tahun lalu dapat terulang ketika semua pasang mata menyaksikan jagoan mereka mengaspal di lintasan balap.

Dalam balapan edisi kedelapan di Sirkuit Indianapolis, tim Honda memiliki catatan mengesankan. Lima tahun terakhir tim Pabrikan Jepang merajai balapan di Negeri Paman Sam berkat kemenangan Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Berbicara tentang Pedrosa, mungkin yang akrab di telinga pecinta balap kuda besi adalah mitra yang baik bagi Valentino Rossi, Stoner dan Marquez. Walaupun sempat absen di tiga balapan musim ini akibat menderita cedera lengan, namun Pedrosa berhasil mengambil kepercayaan tim ketika merebut podium kedua di Sachsenring, Jerman.

Itu adalah bekal yang bagus buat pemilik nomor 26 dari Honda. Karena kemenangannya di Jerman menempatkannya sebagai pembalap Spanyol pertama yang berhasil merebut podium terlama di kelas utama dengan 96 kali dan Pedrosa pantas disejajarkan dengan Mick Doohan (95), dan Rossi (169).

Seperti Marquez, Pedrosa juga merasakan kemenangan dua kali di Indianapolis (2010-2012) dan selesai balapan tahun lalu di tempat keempat. Meskipun dia berada di tempat ketujuh dalam klasemen sementara MotoGP, namun pembalap kelahiran Sabadell, Spanyol, 29 September 1985 masih memainkan peran penting dalam menentukan gelar juara dunia musim ini.

"Saya merasa santai dan bersemangat setelah istirahat dari balapan. Terakhir, kami (tim Honda) menunjukkan balapan yang baik di Jerman dan juga tes Misano. Kemudian saya melakukan perjalanan ke sebuah danau di Jenewa, di mana saya menghabiskan waktu dengan beberapa teman. Tapi saya sudah tak sabar untuk mengemudikan motor lagi," terang Pedrosa, seperti dikutip Speedweek, Selasa (4/8/2015).

Ketika ditanya soal cedera, Pedrosa menjawab masih takut jika masalah itu kembali kambuh di sisa sembilan balapan musim ini. Namun, kata dia, operasi lanjutan berjalan baik dan dirinya sekarang siap untuk memacu kecepatan RC213V.

"Tapi saya selalu di selimuti pikiran soal masalah cedera lengan, tapi operasi pada Jumat berjalan baik. Sekarang saya siap untuk mengaspal di Indy. Saya ingin fight untuk merebut kemenangan di sana. Itu harus didukung dengan kemampuan tim dalam menentukan set-up yang baik, karena banyak perubahan suhu di sana. Itulah yang harus diperhatikan," tutup Pedrosa.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3437 seconds (0.1#10.140)