Arbeloa cedera, Javi Martinez siap tampil

Rabu, 06 Juni 2012 - 18:23 WIB
Arbeloa cedera, Javi Martinez siap tampil
Arbeloa cedera, Javi Martinez siap tampil
A A A
Sindonews.com - Tim nasional Spanyol dilanda kekhawatiran menjelang laga pembuka di grup C Piala Eropa 2012 melawan Italia, Minggu 10 Juni 2012. Pasalnya, bek andalan pasukan Vicente Del Bosque, Alvaro Arbeloa, mengalami cedera punggung dan diragukan tampil di laga perdana nanti.

Bek Real Madrid itu, dikabarkan tidak dapat dapat mengikuti latihan pertama bersama rekan setim di base kamp dekat daerah Gdansk, Polandia.

Menurut Dailymail, Rabu (6/6/2012), untuk mengantisipasi kehilangan Arbeloa. Pelatih timnas Spanyol Del Bosque, kemungkinan mempersiapkan bek Atletico Madrid, Juanfran. Namun, permasalahan tidak selesai sampai disitu, Juanfran dinilai belum memiliki pengalaman di level Internasional karena ia dan baru tampil dua kali membela Spanyol.

Untuk menjaga keseimbangan di lini pertahanan Spanyol, Del Bosque bisa mencoba mengedepankan pemain Athletic Bilbao yang tengah bersinar, Javi Martinez. Bersama Spanyol, Martinez adalah bagian dari skuad yang memenangkan Piala Dunia 2010 dan Kejuaraan Eropa timnas U-21 musim panas lalu.

Martinez pun secara terbuka mengutarakan keinginannya untuk bisa memberikan yang terbaik bagi negara di Piala Eropa 2012.

''Saya merasa beruntung bisa bermain dengan tim ini. Saya melakukan debutnya dua tahun lalu dan sekarang kami memiliki kesempatan untuk membuat sejarah dalam Kejuaraan Eropa. Hal ini memotivasi saya. Saya siap untuk bermain setiap kali saya dipanggil,” kata Martinez. (atp)


(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7292 seconds (0.1#10.140)