Saya tak ada masalah dengan Hodgson

Senin, 25 Juni 2012 - 00:23 WIB
Saya tak ada masalah dengan Hodgson
Saya tak ada masalah dengan Hodgson
A A A
Inggris akan menjalani partai sulit kontra Italia di babak perempat final Piala Eropa 2012 di Olympic Stadium, Kiev, Ukraina. Di saat The Three Lions— julukan Inggris—membutuhkan kemenangan, isu perselisihan antara Pelatih Inggris Roy Hodgson dan Glen Johnson justru merebak.

Menanggapi isu tersebut, Johnson langsung menepis. Menurut bek sayap berusia 27 tahun tersebut, dirinya dengan Hodgson sama sekali tidak mempunyai masalah, baik saat ini atau saat bekerja sama di Liverpool.

Apakah Anda masih memiliki masalah dengan Hodgson sampai saat ini?

Tidak sama sekali. Saya tidak memiliki masalah sedikit pun dengannya. Saya senang jika Hodgson akhirnya mendapatkan pekerjaan ini.

Apa benar Anda sempat mempunyai masalah dengan Hodgson sejak masih sama-sama di Liverpool?

Apa yang terjadi Liverpool, karena hanya suatu alasan. Memang tidak ada yang bisa menutupi itu.Tapi, yang pasti hal itu sudah terselesaikan sampai saat ini.

Lalu, bagaimana hubungan Anda lebih dalam dengan Hodgson? Apakah berpengaruh dalam karier Anda di timnas Inggris?

Ya, saya selalu berbicara dengannya. Kami mengobrol biasa secara umum. Mungkin sama dengan pembicaraan dia dengan para pemain yang lain.

Apa benar sudah tidak ada masalah sama sekali?

Tidak ada masalah yang pasti. Saya merasa jika saya tidak harus membuktikan apa pun mengenai masalah-masalah selama kami masih bekerja sama di Liverpool.

Apa yang bisa menguatkan keyakinan banyak pihak jika masalah Anda dengan Hodgson sudah benar-benar selesai?

Hodgson memanggil saya untuk masuk skuad pertamanya sebagai pelatih Inggris, itu sudah jadi salah satu alasan.

Sepertinya, apa pentingnya sosok Hodgson di timnas Inggris menurut pandangan Anda?

Ketika kami tidak memiliki seorang pelatih, tentu tidak ada yang tahu apa yang harus dilakukan skuad ini.

Bagaimana pandangan Anda soal berbagai ketetapan yang sudah diterapkan Hodgson sampai sejauh ini?

Sulit memang jika kita harus membayangkan jika tim ini diisi pemain-pemain yang itu-itu saja. Tentu, semuanya butuh penyegaran.

Soal hasil yang diberikan Hodgson di awal masa jabatannya sebagai pelatih Inggris, bagaimana menurut Anda?


Dia tidak mempunyai waktu yang cukup panjang untuk mempersiapkan tim ini.Tapi, dia sudah mampu memberikan hasil yang cukup bagus bagi Inggris. Kami pun tidak banyak melakukan adaptasi, karena hal itu bisa berjalan cepat dengan sendirinya.

Apa menurut Anda yang membuat adaptasi di timnas Inggris bisa berjalan cepat, selain berbagai instruksi atau metode yang sudah ditetapkan Hodgson?

Mungkin salah satu alasannya karena di skuad Inggris saat ini banyak pemain yang sudah bermain dalam satu tim yang sama.

Bagaimana dari formasi Inggris yang banyak mengalami kemajuan di Piala Eropa 2012?


Organisasi di barisan pertahanan kami saya kira sudah berjalan dengan baik. Bahkan, Welbeck saja telah berusaha membantu barisan pertahanan sejak dari depan.

Laga kontra Italia, bagaimana peluang Inggris menurut Anda?


Kami selalu percaya diri. Saya seperti para penggemar kami yang selalu mendukung tanpa tahu tim yang didukung menang atau bahkan kalah sekalipun. Tujuan kami adalah memenangi pertandingan, karena di babak gugur semuanya bisa terjadi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6249 seconds (0.1#10.140)