The Red Devils Disalip Tetangga

Kamis, 06 Agustus 2015 - 10:09 WIB
The Red Devils Disalip...
The Red Devils Disalip Tetangga
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) mulai merasakan dampak kegagalan mengikuti kompetisi Eropa 2014/2015.

The Red Devils disalip rival sekota Manchester City (Man City) pada peringkat koefisien UEFA. Inilah pertama kali dalam sejarah, MU berada di bawah Man City di daftar peringkat tersebut. Posisi juara Inggris 20 kali itu anjlok 10 tingkat untuk menempati peringkat 20, empat urutan lebih buruk ketimbang Man City. Meski begitu, MU beruntung karena penurunan ini tidak memengaruhi status mereka pada undian playoff Liga Champions, besok.

Pasukan Louis van Gaal masih masuk kategori unggulan. Jika sukses menyisihkan rival, MU juga tetap berada di pot 2, sama seperti Man City. MU musim lalu absen di Benua Biru karena hanya menempati peringkat 7 Liga Primer 2013/2014. Inilah pertama kali mereka tidak mengikuti kompetisi Eropa sejak 1989/1990. Sebelum noda ini, MU juga tercatat menjadi partisipan Liga Champions per 1996/1997.

Kehadiran Van Gaal membantu mereka kembali ke pentas paling elite Eropa. Setelah menduduki peringkat 4 Liga Primer, Van Gaal terus memperkuat skuad dengan merekrut Memphis Depay, Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, Matteo Darmian, dan Sergio Romero. Pedro Rodriguez menjadi bidikan The Red Devils selanjutnya. Diproyeksikan sebagai pengganti Angel di Maria, MU siap menebus punggawa Barcelona itu sebesar 30 juta euro.

“Pedro merupakan pemain yang kami perlukan untuk memperbesar kesempatan memenangkan Liga Primer,” ungkap Van Gaal, dikutip Daily Mirror. MU berharap dapat menyelesaikan pembelian Pedro jelang laga pembuka Liga Primer versus Tottenham Hotspur, Sabtu (8/8).

Namun, Barcelona berniat menunda kesepakatan karena terlibat Piala Super Eropa melawan Sevilla, Selasa (11/8). Pasukan Luis Enrique membutuhkan jasanya mengingat kebugaran Lionel Messi dan Neymar belum maksimal karena terlambat bergabung.

Harley ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8542 seconds (0.1#10.140)