Roma Pilih Salah

Sabtu, 08 Agustus 2015 - 11:18 WIB
Roma Pilih Salah
Roma Pilih Salah
A A A
ROMA - AS Roma akhirnya memenangkan perburuan tanda tangan Mohamed Salah. I Lupi, julukan Roma, resmi menggaet pemain asal Mesir tersebut dengan status pinjaman selama satu musim, Kamis (6/8).

Kepastian itu dikonfirmasi Chelsea selaku pemilik Salah. Di dalam kesepakatan, mereka turut menyertakan opsi jika Roma berpeluang membeli Salah secara permanen musim depan.

Secara bersamaan, kubu Roma juga merilis pernyataan serupa. Melalui laman resmi klub asal Ibu Kota Italia itu mengeluarkan dana senilai 5 juta euro untuk meminjam Salah dan opsi membeli secara permanen senilai 15 juta euro di sepanjang musim 2016/2017, meski terikat dengan situasi tertentu.

Itu artinya opsi membeli 15 juta euro wajib dikeluarkan Roma jika Salah telah mencapai jumlah penampilan tertentu. I Lupi tampaknya berniat mematenkan statusnya. Terbukti, mereka telah menyodorkan kontrak berdurasi empat tahun dan Salah, yang akan mengenakan kostum bernomor 11, menjadi pemain Mesir kedua yang memperkuat Roma.

Sebelumnya mereka pernah mendatangkan Ahmed Hossam Hussein Abdelhamid atau Mido pada 2004. “Roma senang untuk mengonfirmasi perekrutan Salah dari Chelsea. Pemain berusia 23 tahun itu telah menandatangani kontrak selama empat tahun pada Kamis, setelah menjalani tes medis,” ungkap pernyataan resmi Roma, dilansir Football Italia. Kebahagiaan tidak mampu dibendung Salah.

Dia sangat senang dapat memperkuat Roma yang dinilai sebagai klub terhebat di dunia. Secara khusus, pemain kelahiran Basyoun, El Ghariba, Mesir, itu mengaku sangat terkesan dengan sambutan yang diberikan ratusan fans Roma saat dirinya berada di Fiumicino Airport, beberapa waktu lalu. Bergabungnya Salah ke Roma sekaligus memupus ambisi Fiorentina yang merasa lebih berhak mendapatkannya.

Tim berjuluk La Viola tersebut bahkan mengancam akan membawa kasus transfer Salah ke ranah hukum. Terlepas dari kisruh transfernya dengan Fiorentina, Salah tidak mau ambil pusing. Dia kini hanya fokus kepada Roma dan berharap dapat berada di sana selama mungkin.

“Kami tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi musim depan. Kita lihat saja apa yang akan terjadi. Tapi, saya ingin berada di satu klub untuk waktu yang lama. Karena, dalam dua tahun terakhir saya bersama Chelsea, kemudian enam bulan membela Fiorentina,” paparnya. Karena itu, Salah berjanji mengerahkan seluruh kemampuan terbaik guna membawa Roma berprestasi.

Tidak hanya di level domestik, tapi juga di Liga Champions. “Saya pikir semua orang di klub ini memiliki ambisi dan semua orang ingin memenangkan gelar. Itu bagus untuk kami dan kami ingin membahagiakan fans. Liga Champions adalah salah satu alasan mengapa saya memilih Roma.

Saya ingin bermain di sini dan saya ingin bermain di Liga Champions,” paparnya. Roma memang sangat sibuk pada bursa transfer kali ini. Setelah resmi mendapatkan Salah, Roma kini tinggal selangkah lagi memboyong Edin Dzeko dari Manchester City (Man City) senilai 18 juta euro plus bonus.

Guna menyelesaikan proses kepindahannya, pemain asal Bosnia telah mendarat di Fiumicino Airport, Kamis (6/8), dan dia telah menjalani tes medis, Jumat (7/8). Sayang, Salah kemungkinan belum bisa dimainkan Pelatih Roma Rudi Garcia ketika I Lupi menjalani uji coba dengan Valencia, hari ini.

Salah kemungkinan baru bisa memperkuat Roma ketika menjalani awal Kompetisi Seri A musim ini.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5652 seconds (0.1#10.140)