Arsenal Dipermalukan Tanpa Ampun di Emirates

Minggu, 09 Agustus 2015 - 21:45 WIB
Arsenal Dipermalukan...
Arsenal Dipermalukan Tanpa Ampun di Emirates
A A A
LONDON - Arsenal dipermalukan tamunya West Ham United tanpa ampun dengan skor 2-0 pada laga pertama Liga Inggris musim 2015-2016 di Emirates Stadium, Minggu (9/8/2015). Pukulan telak dari The Hammers -julukan West Ham- lewat dua gol sumbangan Kouyate dan Zarate, menjadi debut kurang baik dari Arsene Wenger menyambut musim baru. Sementara hasil ini terasa spesial untuk Slaven Bilic yang baru menangani West Ham.

Sejak menit awal, Arsenal yang tidak diperkuat beberapa pilar utama mereka seperti Alexis Sanchez dan Danny Welbeck sebenarnya langsung tampil menekan. Peluang pertama hadir lewat aksi Oxlade-Chamberlain, tapi tembakan kerasnya masih melambung di atas mistar gawang. Arsenal terlihat cepat dan berbahaya yang membuat tim tamu selalu berada di bawah tekanan.

Namun West Ham mampu unggul di akhir babak pertama ini setelah Kouyate menaklukkan Cech dengan menanduk hasil umpan tendangan bebas Payer. Dua menit tambahan coba dimanfaatkan Arsenal, tapi sayang tim tuan rumah tidak bisa berbuat banyak. Untuk sementara babak pertama ditutup dengan keunggulan West Ham 1-0 atas Arsenal.

Memasuki paruh kedua, Arsenal mencoba mengejar ketertinggalan tanpa mengalami perubahan di skuat besutan Wenger. Kubu tuan rumah menggebrak lewat umpan silang Ozil yang diteruskan oleh Giroud dengan sepakan keras, namun masih membentur jaring sisi gawang. Tak berselang lama penggawa Arsenal yang jsutru dipaksa tertunduk lesu, setelah tendangan mendatar Matías Zárate tak mampu dibendung Cech.

Arsenal makin jauh tertinggal 2-0, dan Wenger langsung mengubah taktik dengan memasukkan Theo Walcott menggantikan Francis Coquelin. Hasil ini mengingatkan final Piala FA tahun 1980 ketika West Ham menjadi tim yang terakhir mengalahkan Arsenal di stadion Highbury sebelum diubah namanya menjadi Emirates. Arsenal tanpa kenal menyerah terus menekan demi memperkecil skor, tapi apa yang terjadi tuan rumah terlihat kesulitan.

Hingga lima menit waktu tambahan, beberapa peluang Arsenal tidak mampu berbuah gol. Arsenal telah bermain baik secara keseluruhan, namun mereka sangat minim kreativitas dan penyelesaian akhir. Buntutnya Arsenal dipaksa menelan kekalahan di laga pertama Liga Inggris musim 2015-2016 dengan skor 2-0 dari West Ham. Pelajaran berharga dari The Hammers buat Arsenal yang akan menjamu Crystal Palace pada pekan depan.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Arsenal: Cech, Debuchy, Mertesacker ©, Koscielny, Monreal, Coquelin, Ramsey, Oxlade-Chamberlain, Ozil, Cazorla, Giroud.
Cadangan: Ospinna (GK), Gibbs, Chambers, Gabriel, Arteta, Walcott, Sanchez.

West Ham United: Adrian, Tomkins, Reid, Ogbonna, Cresswell, Oxford, Noble ©, Kouyate, Payet, Zarate, Sakho
Cadangan: Randolph (GK), Collins, Poyet, Nolan, Jarvis, Lanzini, Maiga.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2715 seconds (0.1#10.140)